Wednesday, June 07, 2006

kenangan untuk sahabatku


Hari ini ingatanku melayang ke dua tahun yg lalu...ketika aku pulang ke Semarang......
Aku begitu surprise menerima telpelphone mu....lalu kita bertemu di coffee shop di Citraland hotel...

Rasanya aku masih bisa menyentuh senyummu....gairahmu tentang janji2 bahwa kita akan re union di tempatmu dikaki gunung di Jerman...
Lalu ketika kita mengenang kenangan masa remaja kita yg penuh canda dan tawa.... dan janji2 kita untuk saling bertelephone....

Tapi berita itu benar2 membuatku kaget dan terhenyak tak percaya.....engkau meninggal karena tertabrak mobil ....begitu singkat kah kehidupanmu sahabatku?
Aku tergugu dan pilu tak percaya...engkau begitu segar dan cantik, bergairah dan senyummu yg selalu berkembang ketika engkau bercerita tentang hidupmu.

Rasanya aku benar2 tak percaya bahwa engkau telah dipanggil Nya......
Kau pulang ke Indonesia selamanya terbaring disana disamping ibunda mu dan janji2 kita untuk jumpa dan menikmati bunga di lereng gunungmu tak pernah sampai.... janjimu untuk menikmati bening lautku dan biru langitku tak pernah sampai...

Saat ini summer sudah datang sahabatku....dan aku ingat engkau..ingat senyummu ingat latte yg kita nikmati di lobby Citraland....
"hidup singkat...kematian dekat...itukah keabadian??"
Tenanglah engkau disana sahabatku.....bahagialah engkau ...semoga Tuhan menerima seluruh amal dan kebaikanmu......
Doa tulusku untukmu sahabat......aku tak akan pernah melupakanmu....

8 comments:

Anonymous said...

sahabat, hilang satu, rasanya seperti hilang harta yang sangat berharga kan??

Anonymous said...

Sahabat bagaimanapun dia dan siapapun dia pasti kita bisa menerimanya tanpa syarat.....dan kita tdk bisa kasih penjelasan mengapa kita menyayangi sahabat,karena kita memiliki sahabat utuh dengan kelebihan dan kekurangannya......
Maka jika kita ditinggalkan sahabat....tentu mbak sudah bisa merasakannya..tetep semangat dan kirim doa aja yo......

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

well we'll never know where life will take us. i know it's just a ride on the wheel.and we'll never know when death will shake us and we wonder how it will be. so goodbye my friend! i know i'll never see you again. but the time together through all these years will take away these tears. i'm okay now. goodbye my friend. i see a lot of things that make me crazy. and i guess i held on to you. i could have run away and left, well maybe. but it wasn't time, we both knew. so goodbye my friend! i know i'll never see you again. but the love you gave me through all these years will take away these tears. i'm okay now. goodbye my friend. life's so fragile and love's so few, we can't hold on but we try. we watch how quickly it disappear and we never know why. but i'm okay now .... goodbye my friend! you can go now.

Anonymous said...

thx koko....lagu kamu sangat manis...thx again....

Anonymous said...

Bravo Ratrie,
This is the best poem I ever read.
-jobul-

amethys said...

thx jobul

Anonymous said...

cool ratrie
saya sepakat apa yg dikatakan seseorg yg comments ttg hal ini, puisinya baguss...
isi puisinya juga ngingetin saya ttg suatu kejadian, bahkan saya berada di sampingnya.., same moments...
saya jadi ikut terharu..., kehilangan sahabat terkadang spt kehilangan segalanya...