Friday, March 23, 2007

Bali




Setelah 3 jam terbang dari Yogya.....(he he he naik Batavia air) dan lewat surabaya, trus ban nya harus dibetulin...jadi yaaaa gitulah Yogya - Denpasar 3jam...

Di bandara senyum lebar sobat ku sudah menyongsong....tambah ndut dia, bulet..dan sinar matanya yg bersahabat itu selalu saja membuatku terkenang padanya....(dia baru aja resign dari tempat kerjanya dan dia bilang...ntar pertengahan februari baru mau kerja lagi), jadi dia punya waktu untuk ngeloyor dengan kami......seep...seep.

Di jalan menuju resort tempat aku menginap selama di Bali..dia udah mulai merencanakan apa yg akan kita makan, ntar kita makan di bu Tinuk yah....trus besok kita ke Ubud makan bebek bengil...trus....ada tuh warung soto betawi dan nasi uduk yg enakkkk banget....kita harus makan disitu yah???
Wah...wah...sobat satu ini kayanya hanya mengenal makanan 2 macam....: "enak" dan "enak sekali" hehehehe....semua makanan dia bilang "enak ato enak sekali"

Nah...mulailah hari2 kami di Bali...pagi2 berenang (biar langsing dikit.....dalam mimpi), pagi2 sekali aku jalan2 dipantai, bagus pantainya dengan pemandangan perahu2 nelayan...
Agak siang kami belanja....untuk roti nya saya beli di "Bread talk", di Bread talk Bali jual roti yg bahannya rye, dan rasanya enak sekali (selanjutnya saya dengar dari Bread Talk Yogya, bahwa roti itu hanya dijual di Bali, dan salah satu toko di Jkt)
Karena di "rumah" kami di Bali punya dapur maka kami pun belanja makanan juga, he he he gayanya mau masak...tapi ternyata hanya bikin eggs sandwich atau grill tomato.....(itu juga cuma 2 kali)

Hari berikutnya adik misanku datang dari Jakarta....jadi deh tambah seru ceritanya.....dia dan aku sama2 tukang ngeluyur dan jago belanja.....
Dengannya aku jalan ke "dream land" wah bagus sekali pantai ini....sepi dan sangat bersih dengan hamparan pasirnya yg putih dan ombaknya yg lumayan besar....(banyak orang berselancar disini).

Di Ubud, kami sempat makan "Crispy duck" di Bebek Bengil...(tapi aku kecewa..ternyata ngga seperti 2 th yg lalu...ternyata pemiliknya ganti.
Di Ulu Watu kami sempat nonton "Kecak dance" da tarian itu berakhir seiring matahari tenggelam....cantik sekali.

Rasanya Seminggu di Bali belum cukup....
Tapi sayang yah dimanapun di Indonesia kadang orang2 nya ga begitu ramah dengan orang Indonesia asli, ini sangat aku rasakan, seperti pas aku ke toko atau jalan2 ke Kuta Square, pedagang2 nya aku rasa ngga begitu ramah kepada turis local.
Di Mall di Kartika Plaza, aku ngomentari ttg lipstict product The Body Shop yg aku bilang "koq mahal yah disini" (karena emang harganya 2 kali lipat di Canada), dengan ketus penjaganya bilang...mana ada Body shop murah.....he he he....dia akhirnya bingung karena aku beli shampoo, conditioner dan lain2.
Pokoknya biar pedagang asonganpun ngga bakalan ngejar aku...(kecuali aku jalan sama hubbyku yg kebeneran bule...:D)

Pengalaman yg paling ngga enak pas di Lovina, aku dan rombonganku ber 7 (hubby, aku dan 2 orang kawan kami dari Canada, sobatku, adikku dan sopir) makan di suatu restaurant....waiter nya segitu ngga friendly sama aku....(karena aku hanya pesan nasi urap).
Pas giliran mbayar, tentu saja waiter itu nyodorkan bill nya ke "bule" nah sama hubbyku diberikan ke aku.
Eh, si waiter langsung ngomong....oooo ternyata ibu boss nya yah? huh sinis banget...untung aku lagi sabar dan ngga ada blas emosi "galak"ku.
Ternyata hubbyku kena food poisening dari makanan di restaurant itu.

He he he...walau bagaimana Bali tetap tempat yg indah untuk dikunjungi....dan setiap aku ke Indonesia pasti ke Bali.

10 comments:

venus said...

oleh2nya mana?

Larasati said...

untung sedang nggak PMS ya jeng..bisa2 mbak waitress kena bacok.. :P

Kristin said...

udah balek dari indon ya wied?
kbrnya gmana neh kbr baek khan sama kek ak di sini?

aroengbinang said...

iya jeng jangan kapok, masih banyak yg baik2 koq...., yg melayani tamu dengan hati, gak cuma ngliat uangnya doang.

Esti said...

Kalo lagi ke Indonesia, bawa obat cina Pochai. Beli aja di ps. bendungan hilir. Itu lho yang obatnya kecil-kecil. Karena aku biasa ngasih ke orang bule yang kena diare gara-gara makanannya kotor (abis udara disana steril jadi aja kena kotor dikit udah diare). Kalo pake obat itu diarenya ngga berhenti, ya artinya harus ke dokter.

NiLA Obsidian said...

duh bali......
kapan ya balik lagi ke sana bedua aja ma misua....

itu emang wetres wetres kudu di plintir...mosok cuman ramah sama bule....ggrrhhh!!

elly.s said...

bikin jealous aja wied...
ntar honeymoon ke2 pasti au ke bali...

ken_yut said...

udah kebiasaan orang2 kita, ruamah dan baek pada bule...plithes wae kuwi

dirac said...

hmmm... critanya yang di Jogja mana??

Innuendo said...

waduh, lama juga yak 3 jam dr jogja. kalo nyetir berapa jam yak....