Thursday, November 08, 2007

dari batu hingga urat

Setiap kumpul2 sama teman2 disini, sering kali aku ter bengong2 dengan bahasa mereka teman2 ku...hehehehe pasti aku ini katrokkk banget (klo saja Tukul yg di TV itu tau tentang aku tentunya)
Tapiii...aku selalu "enjoy" kumpul2 dengan mereka itu..

sttt...tak critain tentang gimana "katrok"nya aku yah...(semoga dikauw2 ngga menertawakan aku...:p)

Nah kebiasaan kan klo para wanita itu kumpul, pasti heboh crita sana sini, ngerumpi apa saja, dari makanan sampai baju, sepatu dan perhiasan...
sttt ....."perhiasan" ini konon...pentinggg banget buat menunjukkan "prestige", jadi konon kabarnya, klo ngumpul sama ibu2, siapa yg perhiasannya gonta ganti, ya pasti diingat, dihargai .....tapiiii...klo make bajunya ita itu saja, dan "gundulan" alias ndak make berlian yg segede genggong ya ndak bakalan direken....(laah bengong beneran kan aku).
Untungggg...untung aku ini dalam setahun bisa diitung jari (sebelah) datangnya kepertemuan ibu2 itu.

Teman2 ku ini heboh banget kalo cerita "belanja", wah heran banget aku, mereka apal banget semua toko2 dikota besar, toko2 yg jual perhiasan, dan ibu2 yg sering datang kesini dan selalu membawa perhiasan2 yg harganya nol nya banyakkkkk (palagi diitung duit rupiah....).
Nah salah satu temanku ini kebetulan hobby nya "mengoleksi" batu2 an mulia....hehehehe katanya semua batu2 an itu punya energi..jadiii klo kita pake batu2 an (berlian, dll yg bener2 ber karat2) maka energinya akan memasuki tubuh kita. Konon bisa membuat awet muda....(wuahhh kapan yah aku bisa beli batu2 "berlian" yg energinya buesaaarrrr yg bisa mbikin awet muda....???)

Aku juga suka batu2 an, tapi yg harganya murah, seperti amethys dari kalimantan yg warnanya terang, yg konon di Indonesia terkenal dengan nama kecubung, yg bisa mbikin orang jatoh cinta dan tercintahhh....(bener ga yah?..lol)
Atau aku suka "jade" si batu hijau yg nama Indonesia nya apa tuh? yg konon kabarnya bisa ngilangin pegel linu tanpa dipijat...hehehe
Trus batu2 yg make magnet kaya batu hitam hematide (ini asli, asalnya dari Canada), karena memang bikin tangan ku yg pegel2 jadi ndak pegel..warnanya bagus

Nah, kadang aku mikir buat apa yah mengoleksi batu2 an yg konon harganya bisa mencapai ratusan juta ato malah miljar an gitu?
Sering juga aku melotot mandangin tv yg bercerita tentang berlian2 dari prusahaan Belanda "De Beer" yg terkenal itu yg konon harganya selangit (eh koq selangit, kan banyak yg mampu beli?)

Nah...ada yg komentar gini :emang kalau udah ditakdirkan uratnya urat orang kaya...hehehehe biar hidup dimana pun ya tetep aja rejeki berlimpah, dan duit untuk beli batu2 an itu kan selalu saja ada..

Mikirrr lagiiii....
"urat" ku ini urat apa yah?
Tapi kayanya aku selalu mensyukuri hidupku, mensyukuri setiap nafasku, mensyukuri udara yg segar yg selalu saja memenuhi paru2 ku..dan paling tidak...hampir semua anganku tercapai.

18 comments:

Ely Meyer said...

ingat kata urat kok jadi kelingan bakso uratnya pak jan :D

aku malah ndak punya batu apa2 Wied, nggak mudeng soal batu2 an.

Vie said...

Wah kalo papiku digabung ama ibu-ibu itu pasti nyambung ya?! Soalnya papiku itu kolektor batu-batuan. Kan orang jadul emang suka gituan.

DenaDena said...

onok sing koleksi batu akik gak? :D

amethys said...

ely : disini ada looh bakso urat...di china town, kadang aku ama teman2 beli baksonya dan kita masak dirumah trus makan rame2....bakso urat ala Indonesia..(stt kaya baksonya pak gudil)

vie : wah papi mu koleksi batu2 an juga? hehehehe
aseek dunk

dena :nah itu tuh pesenan teman2 (bekas) kantorku, klo aku pilang pasti bawa dari tiger eyes sampai amethys....
malah sekarang pesanan ponakanku adalah batu2 kecil warna warni yg ada lubangnya..buat payet katanya

Dew said...

Duh senengnya yg hampir semua mimpinya tercapai.
Aku masih ada yg belum kelakon: munggah Himalaya, huehehe.
Kayaknya udah gak mungkin, tapi ya udah lah... 75% harapan tercapai aja udah bagus banget.

Emang yg penting gimana kita bisa mensyukuri hidup yg udah diberikanNya.
--> basi ya?
Tapi kan emang gitu. :p

Aku juga koleksi batu-batu lucu-lucu, tapi gratisan mah.. gak perlu beli. Nyari sendiri di kali/pantai. Kupake buat pemberat kertas. :D

kenny said...

kekekek, ayok koleksi akik mungkin orang sana malah terheran heran loh.

aku jg pengin banget ngumpulin batu...tapi batu bata buat bangun rumah :D

Larasati said...

wah batu pasir banyak dirumahku, buat thakur-thakur si gembul :P

endang said...

konon harganya selangit (eh koq selangit, kan banyak yg mampu beli?).....lha kan skrg mudah untuk mencapai langit....numpak pesawat tho yoo...

heheheh....aku mending milih jadi katrok deh drpd trus jadi membedakan orang lain...

venus said...

aku gak punya batu2an, gak suka perhiasan yang mahal2 juga. eman2 duite, hahaha....

ndahdien said...

jade itu jamrud bukan?? ahh ngapain ngumpulin batu cuma di simpen, mendingan beli batu apung, murah n bermanfaat buat nggosok daki hehheee

CUPI said...

Wied .. apa kabar ...
suka koleksi batu juga rupanya .. saya jaman baheula tiap ketemu batu diketok pake palu terus di teropong pake kaca pembesar lalu dibolak balik dan diajak ngomong ...
nasib jadi geologist :(

Budi Maryono said...

Yang paling aku suka, batu kali. Begitu sederhana dan teguh.. di kali. Kalo aku pakai cincin, gak mungkn, kan besar sekali. Ngomong apa to iki? Hihihi... O ya, gimana ya cara terbaik bersyukur? Menikmati pencapaian diri atau berbagi?

ichaAwe said...

msh ada yg lbh aneh dibanding ngoleksi batu wied...

kamu tau gak di Indo skrg lg musim koleksi taneman..lupa namanya ada asmara2 gitu.... yg katanya mpe ratusan jute harganya...buset bgt... orang2 kaya dah pd getting crazy rupanya

CempLuk said...

crta nya ngrumpi ibu2 nih..:p

Innuendo said...

urat ? itulah yg didalam kulit..

mendingan koleksi pohon ya kalo di indonesia. duuuh miris melihat lahan pada botak.

btw, aku pindah url (again)

http://mercuryfalling.wordpress.com

amethys said...

dew : aku juga ingin ke Himalaya...tapi aku yakin ga bisa mendaki jauh2...kekekeke maklum sepuh

kenny : wah klo ngumpulin batu bata mudah...hehehe tapi ngumpulin lahan untuk meletakkan batu bata nya itu yg agak susah

Jeng laras : tuh pasir banyak didepan rumah...(pantai yo pasti berpasir)

Jeng endang : ga usah mbeda2 in tapi jadi pendengar ajah..hehehe

Jeng venus : hehehe....hobby setiap orang pasti ber beda2 yah?
aku suka memandang perhiasan, tapi kadang merasa ga pantes makenya...

ndahdien : jade kayanya giok...sama ndak sama jamrud?
yup aku bawa batu apung dari lombok dan tak simpen

cupi : wah aseek dunk ngajakin ngomong batu? pasti sangat aseek jadi geolog yah? kayanya aku ga nyampe deh...

Budi Maryono : batu kali aku ya punya....coweg dan uleg2 nya....:P
cara bersyukur? hehehehe pandang saja alam ini dengan mata hati, pasti semua indah..:)

Icha : yup...di indonesia orang2 bukan koleksi pohon (klo pohon kan besar2) tapi ngoleksi tanaman pot yg harganya diitung per daun

Cempluk : iyah le..ini rumpian ibu2 kurang kerjaan...hehehe, makanya dikauw maen congklak dulu yah le...:D

Jeng dapit : wow..alangkah indah klo penduduk Indonesia punya koleksi pohon2....kan jadi hijau alam indonesia nya yah?

ika rahutami said...

wie... bakso kali pake urat..
aku penggemar batu lo.. tapi ga punya berlian, amethys dan kanca2ne.. lha mampune cuman batu2 etnik gitu murah meriah.. tapi aku menikmati sekali. kata temen2 aku reni jayusman ra brasil :(

mei said...

bakso urat emang enak nda hahaha