Wednesday, November 21, 2007

laporan perjalanan





-Are you in tomorrow Wied....
-nope.....I am on holiday for 2 weeks
-whattttt....again..

hihihi sebagian teman kerjaku protes aku ngambil libur lagi...
kali ini liburanku ke Las Vegas.

Dan perjalanan kami mulai pada hari minggu pagi 18 November...

Cukup dingin udara minggu pagi, masih gelap gulita kami berangkat, naik ferry pertama, dan kali ini liburan kami driving...

Sampai di mainland masih cukup pagi, kira2 jam 8.30, langsung ke border ...ngantri kira2 40 menit..Washington State (he he he ini ralat, diprotes sama jeng dapit) berkabut..hihihi pas lewat Bellingham ingat jeng Dapit...nebak2 sendiri..pasti dianya tinggal antara Bellingham dan Seattle.
Sampai di Tacoma hujan mulai turun, makin lama makin deras, apalagi waktu memasuki Oregon..hujan terus, pemandangan sangat indah cuma sayang hujan, daun2 mulai gugur...
sedang di daerahku daun2 sudah berguguran semua..makanya Thanks Giving day antara Canada dan USA beda sebulan.
Overnight di Oregon....hujan tetap saja deras, tidur nyenyak....sampai pagi.
Pagi2 kami brangkat lagi, udara bagus cerah sekali...jadi kami menikmati pemandangan alam Oregon yg dikelilingi bukit2 serta farm yg penuh dengan black angus....hmmmm
Tapi melihat Black angus begitu gembiranya di farm itu ...jadi mikir kalau mau makan black angus beef rib......ga tega bener oiiii

Nyopir di United State itu speed limitnya jauhh dibanding nyopir di Canada...di state rata2 70 miles per jamnya...jadi bisa ngebut lah...
Kali ini di perbatasan Oregon dan California ngga ada sweeping buah2 an dan sayuran...padahal aku sudah deg2 an...di tas ku ada 2 buah delima dan semangka kecil yg blom sempat kumakan....
Memasuki daerah California pemandangan alampun berganti, dari alam yg hijau menjadi alam kering dan gurun....
Tapi di antara tanah gurun atau tundra itu tanah2 pertanian membentang luas....dari olive, rice field dan oranges...wow....subur banget, makanya California ini penghasil sayuran dan buah2 an terbesar...kali di dunia yah..kan di Indonesia juga ada beras Amerika, kurma Amerika dan apel serta anggur ...atau buah2 lain yg asalnya dari Amerika

Kami overnight lagi di Bakerfield, disebuah motel dipinggiran kota, esok paginya jam 8 kami sudah on road lagi....tapiiii...Hi way yg menuju ke Nevada tutup...perbaikan jalan total....katanya seh baru buka jam 11 nanti.
Hubby mulai utak atik GPS mencari jalan tikus yg mungkin bisa kami lalui...wah dalam waktu seperempat jam antrian mobil sudah panjangggg sekali....

Kami berputar arah mencari jalan alternatif.

Dengan bantuan GPS kami memutar ke jalan lain ...ternyata sampainya ga jauh2 amat dari tempat macet....sami mawon ....he he he
Tapi....hubby ga nyerah gitu saja, kami muter lagi, kali ini kami mutuskan untuk melewati pipe line...jalan tikus bener.
In the middle of nowhere, kami belok ke jalan gurun, tak ada apa2...hanya trail saja.
Deg2 an juga lewat jalan ini, untung mobil hubby all wheel drive, jadi bisa dipakai buat jalan di jalan tikus. Eh, alternatif jalan pertama ternyata berakhir di parit yg ngga mungkin bisa kami lewati....muter lagi, tapi ngga jauh2 amat...
Akhirnya..kami berhasil melalui tikus, dan didepan kami terbentang hi way.....wow....legaaaa rasanya. Terima kasih GPS...tanpa dikau ga mungkin kami bisa nemu jalan tikus ini...:)

Sampai di Nevada sekitar jam 3 siang, di border kami berhenti, ada Factory Outlet...horeeee...shopping time...tapi ga lama koq aku disitu, kata orang2 sehari setelah Thanks Giving day nya Amerika..itu yg paling gede sale nya....
Dijalan menuju Las Vegas, kami dengar bahwa hi way di Bakkerfield blom juga buka...untung..untung kami lewat jalan tikus, ngga terbayang nunggu di jalan ditengah gurun yg tak ada apa2...dan bakalan kelaparan...(palagi aku yg gembul gini...pasti kelaparan).

Eh lupaaa......dibatas California dan Nevada kami disambut dengan bangunan gede....wow..C A S I N O...
wuahhhh...bener2 daerah judi.....
Perjalanan berlanjut, tujuannya ga salah lagi ..hehehe kota judi Las Vegas.
Di jalan ke Las Vegas penuh dengan bangunan2 megah ....Hotel & Casino....di gurun yg gersang, tapii...bangunannya bener2 bagus2...
Memasuki Las Vegas, sudah sore, kami memilih MGM Hotel untuk tempat bermalam, konon kabarnya Hotel MGM ini kamarnya ada 5000....dan saat ini adalah hotel terbesar di Las Vegas...tapi sebentar lagi bakalan diresmikan hotel lain yg kamarnya lebih dari itu...wow.....

Wah...di reception yg luas dan mewah, terlihat mesin2 judi..slot machine...dan waktu kami harus berjalan ke lift yg membawa kami ke kamar hotel, kami harus melawati casino yg luassss sekali...
Dengan nada sok tau aku bilang ke hubby...ih kaya di Niagara falls yah Casinonya...hubby bilang...are you kidding...Niagara falls casino ga ada separohnya casino nya MGM hotel...

Aku memperhatikan casino..hehehe dasar katrok bin ndesit, ga mudeng blas sama mainan judi2 tersebut....
Wuihhh....orangnya buanyak sekali lalu lalang diantara mesin2 judi, dan banyak yg bawa anak2 kecil...
Apa ngga mikir yah mereka bawa anak2 mereka ke dekat mesin2 judi gitu...

kamar hotel kami penuh dengan photo2 bitang2 MGM, kaya Marlyn Monrue, trus ga tau siapa..pokoknya photo sama singa nya MGM...pemandangan jendela kami adalah New York New York, Exalibur dan Luxor...

cape ah....to be continue aja yah...hehehehehe

22 comments:

Ely Meyer said...

ingat Las vegas kok jadi ingat Sigfrieud and Roy ya :)

main di kasinonya nggak Wied ? ditunggu foto2 sejuta lampu Las Vegas kala malem hari ^_^

A B A N G said...

waduuh kamu mau disusul, rupanya malah sudah ngacir pulang Wied !!! ... kidding ... aku ke OTT-ON minggu depan !!

venus said...

ke las vegas??? walah, menang berapa ribu dollar? wekekeke....

mbak, ini postingan tgl berapa, sih? kok baru kebaca di rreaderku tapi tanggalnya 21 november?

dian said...

ke las vegas nyetir ??? wow...

eh sorry, aku agak bingung..itu abis dari washington DC kok lewat bellingham ? maksudnya washington state, kali jeng ? hiihi

aku yg lambai2x dipinggir jalan, gak keliatan ya ? hahaa

endang said...

gak nyobain main di Las Vegas? ah nyang benneeerrrrrr......heheheheh

Dewie said...

dengan sabar nunggu lanjutannya.
plus nunggu road runner-nya. :D

sinceyen said...

Fotonya kurang banyak Wied!!! Ayo manjain mataku dong :)

de said...

waduh nulisnye napsu bangeeeettt. tanang sist, alon2 ae. kita2 siap ndengerin. kalo bisa cerita bergambar aja ya :P

mei said...

setuju ma tante dena, trus kurang siji...gak onok poto narsise..endiii yu????manjakan mataku(halah)

Si Jagoan Makan said...

kurang foto makanannya manaaaaa

Mufti AM said...

Capek2 abis liburan enaknya massage terus mandi pake air hangat mbak...

ika rahutami said...

wied... cerita lagi dong
ada foto yang tentang daun dan pohon ga?

PaiLuL on the web said...

jalan jalan molo nehhh.. ikut duoongggggggggggg.... nonton tipi dulu ahhhh !!!!

elly.s said...

jalan2 mulu...
fotonya keren..hiks..kapan ya bisa kesana...(sambl ngayal)

cah bodoh cla_x said...

seruuunya jalan2 keluarN, cah bodoh dapet ceritanya doang u seneng nih, lanjutin dong ceritanya. biar bisa mimpi ke sana. heeee

ichaAwe said...

wah ke vegaaaasss maoooo...
kyk di filem2 tuh...keren bgt...

Tukang Nongkrong said...

jalan2 aja ... :)

Anonymous said...

Ke USA kok gak mampir ke Dallas ya.
Jliteng.

angin-berbisik said...

wah enak banget ya mbak, las vegas....casino city...hehehehe

Budi Maryono said...

Kok gak ada foto kau sama si Singa?

Larasati said...

aku asek mbayangin perjalanan ke las vegasnya.Jendela mobil dibuka, angin semribit menerbangkan rambut sampai sliwir2, bau tanah..bau rumput...mmh..

Anonymous said...

Hi!
You may probably be very curious to know how one can manage to receive high yields on investments.
There is no initial capital needed.
You may commense earning with a sum that usually goes
on daily food, that's 20-100 dollars.
I have been participating in one project for several years,
and I'll be glad to share my secrets at my blog.

Please visit blog and send me private message to get the info.

P.S. I earn 1000-2000 per daily now.

http://theinvestblog.com [url=http://theinvestblog.com]Online Investment Blog[/url]