Tuesday, May 12, 2009

dandelion






bunga satu ini dimataku tampak cantik...warnanya kuning dan mekar dimana mana....kadang dihamparan rumput hijau bunga ini seperti memberikan warna yg di mataku seperti hamparan karpet hijau dengan hiasan bunga2 cantik warna kuning....

tapi, bunga2 ini "dimusuhi" orang2...karena termasuk "weed" tanaman liar yg membunuh tanaman asli yg kita tanam......(kali gitu yah artinya?)

jadi semua orang selalu berusaha "menghilangkan" tanaman ini.
tapi  (ada tapinya looh)......daun2 bunga ini enak buat salad.....(dijual juga di grocery store, dengan harga lumayan mahal, satu ikat kira2 $3)  mahal oiii buatku, soalnya waktu tak rebus hasilnya cuma sedikit buanget...
nah dihalaman rumahku, banyak sekali tumbuh bunga ini, maka sebelum "dibunuh" sama hubbyku, selalu aku petik tuh daun2nya dan .......sepiring pecel daun yg warna hijaunya menawan serta rasanya pahit enak......terhidang di mejaku "just for me"


20 comments:

Ely said...

sama Wied, di sini juga org suka ngomel kalau ada bunga ini termasuk aku ma BJ ku hihihihi tapi aku belum pernah nyoba makan daunnya, enak nggak ya ? rasanya ? kayak daun apa Wied ?

amethys said...

ada rasa pahit2 dikit.......tapi enak koq, aku taunya dari orang2 mexico klo daun ini bisa dimakan, dan sarat fibre....

awi said...

warna kuningnya emang indah bgt, saya baru tahu kalo daunnya bisa di makan hehe, maklumlah

iman brotoseno said...

jadi sunda sama mexico sejenis ya..

edratna said...

Duhh.... rasanya... kalau melihat bunga, selalu kedamaian dan ketentraman yang terasa dihati.....

Lala said...

padahal warnanya cantik dan menarik ya mbak...

pecelnya bikin ngeces mbak hehehe

mercuryfalling said...

aku juga suka. kadang pengen tak petikkin, taruk di vas bunga. tapi kt lakiku itu rumput. so what gitu lho

esti said...

Coba ya kalo ada bunga ini di Jakarta, tak tanam didepan rumah dibawah pohon palem he he...

dew said...

Kuningnya cantik. Belum pernah nyoba pecelnya. Pahitnya parah kayak pare dan daun pepaya, atau cuma sepet2 kayak kenikir, Mbak?

prihandoko said...

wuihhhh...foto2nya bagus mbak

SinceYen said...

Baru tau aku Wied, daunnya bisa dijadi'in sayur. Cuman direbus gitu kayak ngerebus kangkung?

Wied,potonya belom komplit, dendalion tuanya belon ada :)
Thanks infonya! :)

Si Jagoan Makan said...

wih bisa dimakan to mbak ? coba digoreng pake tepung kayak tempura gitu..wenak kali yaaaa..:)

Evi said...

rasane...? kyk daun pepaya ga...? apa daun kenikir...?

Mufti AM said...

Indah sekali bunga-bunganya. Terasa damai dan sejuk kalau melihat warna-warna alami...

Anonymous said...

Mbak Wied, blognya sangat memukau. Serasa ikutan hidup di Canada. Salam kenal mbak.

ika rahutami said...

wied... bunganya cantik banget ternyata perusak to? kupikir emang sengaja di tanam je...
pecel mu itu lo...menggoda selera

endangcinta said...

halo buuuu.... apa kabar? wah, udah lama banget yaaa, aku jarang ngeblog lagi, jadi nggak bw....mainan facebook melulu siiih...hehehhe

mei said...

dandelion ki kembange mirip kembang kenikir yo..opo ancen kenikir yo???

Bulan Luka said...

Pahit-pahit enak, wah, mau dong...

obat kuat lelaki said...

obat kuat herba max menjawab dan membantu semua masalah anda dengan terapi obat-obatan herbal yaitu cara yang aman, tanpa efek samping dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. DISTRIBUTOR RESMI HERBAMAX : http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com