Tuesday, June 16, 2009

camping







hubby : libur hari apa aja minggu ini?
hubby : whales watching yuk......aku juga mau libur kamis dan jum'at

kebayang panasnya di laut, naek perahu........

sy : nginep dua malam di west coast? Tofino?
hubby : yup......mau ga?
sy : ngapain 2 malam disana? semalam aja
hubby : klo ga kita ke "main land" aja yuk.....jalan2 ke Okanagan valley?
sy : ayukkkkkkk




Nah hari Rabu sore, hubby masuk2 in apa2 yg mau dibawa ke SUV kami, dan aku ga urus blas apa yg akan dia bawa....pikirku cuma peralatan pancing...aku seh cuma nge pack beberapa celana selutut, dan t-shirt....kan bisa beli klo kekurangan shirt ato apa aja, soalnya bakalan lewat kota gede....Vancouver
Pagi2 jam 5.30 hari Kamis kami sudah siap...Jonkheer bakalan di taking care ama temanku Davina.

Kami naik Ferry jam 7 pagi, kebetulan tidak begitu penuh kira2 85% saja.....
dan sarapan juga di ferry, menuku omelete telor dan french toast....dan segelas kopi.
(lama perjalanan nyebrang ke main land ini kira2 1 jam 35 menit, jadi bisa jalan2 di ferry yg sangat nyaman ini)


Nah mulailah "travelling " kami.....ternyata hubby ini bawa cooler yg ditancepin ke api rokok mobil, bawa peralatan pancing..tenda kasur dan selimut serta bantal...just in case kita liat camping ground bagus....kita bisa tidur disitu.

Perjalanan setelah keluar kota Vancouver selalu menawan..bukit2 hijau, bunga2 liar dipinggir jalan dan juga farm yg membentang dengan tanaman2 yg hijau menawan atau kebon bunga potong, atau ladang sapi, kambing dll.

Beberapa kali kami berhenti di farm market hanya ingin melihat apa seh yg dijual....hehehe tentu saja kami beli buah2 an yg baru mulai ada.....seperti strawberry (cherry blom musim..baru 2 minggu lagi)

Setiap saya melihat "View point" pasti berhenti dan mulai ceprat cepret sepuasnya....dijaman digital gini ngga lagi mikir film....jadi ambil photo ya seenaknya saja.

Kota kecil di Okanagan yg menjadi tujuan kami adalah Ossoyos, kota kecil yg cantik yg berbatasan dengan Washington state, dengan danau yg mirip laut..........karena luasnya dan airnya berkilauan.

Karena sudah memasuki Summer, Ossoyos ini terasa puanassss banget, temp. nya kira2 35C...serasa di Indonesia.

Di mana2 terlihat kebun2 buah2 an....dari aplle, cherry, peach, nectarin, pear...juga ber macam2 berry...dari blueberry, strawberry, raspberry.......

Di daerah ini terkenal dengan "wine" nya, apalagi "ice wine" nya..yg konon dibuat waktu musim dingin ketika anggurnya sudah beku. Harganya? wow...paling murah sebotol kecil panjang 60$....muahal pol. Jadi kebun anggur bertebaran dimana mana..disela sela tanah gersang yg merangas.


Sampai di Kelowna, sudah agak sore....langsung ke down town, ke Costco nyari juice dan makanan kecil....

Setelah dinner, hubby nanya, mau nginep di hotel apa? looh..bukannya dibelakang ada tenda? brarti kita nginep di camping ground dunk...ga di hotel?

"are you sure you want to sleep in the tent?"

"Bear creek camping ground" jadi pilihan kami ......hanya tinggal 2 kapling dan itu juga esok harinya harus cabut..karena sudah "reserved" untuk malam Sabtu nya....(hehehehe aku seh mana betah camping lebih dari sehari..pegel linu nee badan..)

Camping ground ini terletak ditepi danau, berpagar seklilingnya, dan suasananya seperti kampung, dengan tenda trailer dan mobil2 disetiap kapling nya...luas sekali...dan jalan menuju ke "kampung2 tenda dan trailer" sangat bersih dan rapi, dengan bunga2 di pinggir2 jalan serta dilengkapi fasilitas "washroom" disetiap 60 meter, tempat sampah dan recycle serta keran2 air serta access listrik untuk trailer2, setiap kapling ada tempat untuk bikin api unggun dan kayunya tersedia di dekat kantor (biaya sewa kapling nya 24$ semalam). Berdua kami mendirikan tenda....Camping yg ga niat blas, semua orang pasti ngeluarin BBQ, kompor dan lain2...tapi kami hanya punya cooler, ngga makai api unggun untuk mbakar marshmallow, atau pop corn...hehehehe

Malamnya (karena summer, matahari tenggelam jam 9 lebih), kami jalan2 ke tepian danau menikmati pemandangan kelap kelipnya kota Kelowna.
Rasanya sangat tenang, dan bulan yg kebetulan penuh terlihat sangat cantik......

Esok harinya pagi2 saya jalan2 di sekitar camping ground...ketika semua orang masih ngorok tidur, sepi dan tenang sekali....trus setelah itu mandi (fasilitas nya air panas/dingin)

Tenda sudah terlipat rapi, semua sudah masuk ke belakang mobil kami, check out.......

Setelah breakfast, kami mampir ke toko kesayanganku..."FarWest factory outlet" toko ini menjual "outdoor living equipment" ...dapat winter jacket, sweater dan celana panjang dengan harga yg lumayan murah......

" kemana lagi nee kita pergi???" hehehehe seperti biasa hubby menawarkan "jalan2" yg aneh2...."ke Kamloops yuk....trus turun ke Lilloet, dan Whistler.....baru besok balik ke Island?"

Kuakui benar alam Canada ini memang sangat cantik...hutan2 nya , gersang bukit2...dan juga ladang penduduk...semua berpadu menciptakan warna dan lembah yg cantik...

Kami sampai di Kamloops ketika hari masih siang....hihihi tak pikir hubby bakalan ngajakin nginep disini...ternyata kami hanya lewat saja, dan perjalanan diteruskan ...."nginepnya di Whistler saja" tuh kata hubby....(kebayang pantat ini bakalan flat...jauh booooooo)

Di Lilloet kami beli makan siang dan sore...hehehe, kebetulan ada resto Cina yg ada nasinya.
Sesampainya di Whistler sudah sore....dan kami nyari hotel, tapi hanya ada satu hotel yg masih punya kamar, itu juga sangat dekat dengan "market place" jadi bakalan bising sepanjang malam.
Whistler ini adalah salah satu tempat skiing yg terkenal didunia, dan awal tahun depan Winter Olympic bakalan di daerah ini juga, makanya selalu ramai. Tapi saat ini bangunan2 perkampungan atlet baru sampai tahap penyelesaian, juga jalan2 dalam tahap perbaikan.....what's a mess...kata hubby.
Kami ngga jadi menginap di hotel itu...perjalananan kami teruskan...mungkin di Horse shoe Bay saja....tapi karena aku tertidur, hubby kebablasan tidak kluar hi way...hiks sampailah kami ke kota gede Vancouver......
Setelah ber putar2 dikota ini kamipun `terdampar`di Holiday Inn.....pagi2 belanja ke toko asia, beli kangkung dan mangga.........trus nyebrang kembali ke Island....

yuhuiiii...2 hari perjalanan yg indah, dan didepan rumah Jonkheer menyambut dengan Miauwwwwww...panjang.


19 comments:

mercuryfalling said...

okanogan itu di canada ? namanya sama ama nama tempat tinggalnya emak iki yak. dekat omak. cuma gak secakep di photo :D desert doank kalo empatnya emak iki

Abdul Cholik said...

weeee..dimana-mana kok cari resto Cina ya.sama dengan saya donk kalau gitu,di Amsterdam juga cari resto Indonesia dan pesan nasgor.Di Bangkok saya juga dinner di resto Cina.

Jadi pengin jalan-jalan lagi
Salam dari Surabaya

Esti said...

Ngiler aku baca acara campingnya. Coba kalo camping disini mana ada buat mandi pake air panas/dingin he he..kecuali di penginapannya. Ngiri deh dengan fasilitas camping diluar negeri. Kelowna tempat ex GM ku sekarang tinggal. Pemandangannya cantik ya Wied. Salam kangen.

edratna said...

Camping memang mengasyikkan....
Rasanya udah lama sekali saya nggak camping.

Foto2nya menarik....

Anak bungsuku lagi seneng2nya berpetualang dengan teman2nya...tidur di sleeping bag, mencoba snorkeling dsb nya..

amethys said...

jeng Dee : iyah seh emang setengah Desert, tapi karena irrigasinya bagus jadi subur tanahnya, kan berbatasan ama WA state?

Pak Abdul : hehehehe peyut Jowo pak ndak makan nasi blom wareg

Jeng Esti : Kelowna udah jadi kota gede sekarang, diklilingi danau yg luas2..ayooo kesini tak antar ke Kelowna

Mbak Enny : klo summer disini camping ground harus pesen jauh2 hari..sering penuhnya
aku nyoba mbuka blog nya Narpendyah susah oii..padahal ingin baca "petualangannya"

Evi said...

asyiknya...kpn aku diajak nih...?

PUISI MAWAR MERAH said...

Mantaaap acaranya :)

dykapede said...

kapan bisa hiking bareng...^_^...V salam D3pd

angga chen said...

permisi numpang lewat ya...nice blog ! thanks

nasrudin ansori said...

wah cerita perjalanannya detail bgt.jd ikut ngerasain seru nya perjalanan itu..foto nya juga bagus, mewakili bgt ama suasana yg digambar kan melalui tulisannya.
cerita dan foto emang sebuah paduan yg pas.:)

salam petualangan.
anas
banjarmasin.

soulharmony said...

saya berkunjung

Abdul Cholik said...

Dengan bangga saya persembahkan "Bertuah Award 2009" kepada mbak Wieda.Mohon di lihat di blog saya.Terima kasih dan selamat berkarya.Salam

Bangsari said...

Jadi mbayangin, nanti kalo sudah kaya pengin travelling sama bini kemana-mana. kalo capek, ya kaya sampeyan itu mbakyu, tinggal nginep di sembarang tempat.

masalahnya, kayanya kapan itu ya? hihihihi

dykapede said...

jadi mengingatkan pada saat zaman sekolah. Bhugenk nama rimba D3pd dan 3 gunung yang pernah di dakinya...kapan kita dan teman2 blogger bisa hiking bareng...^_^...V

ika rahutami said...

asikkkkkk...
jalan2mu asik banget mbak...
danaunya keperakan gitu ya???
bermalam di tenda??andai indonesia ada fasilitas kayak gitu seru kali ya..

Si Jagoan Makan said...

asikya mbak. Tapi apa nggak takut didatangi macan ?

Guru Nakal said...

Aduh, Canada ya Mbak. Waktu saya sekolah dulu, hobi banget ngumpulin foto-foto pemandangan alam di Canada di Ensiklopedi di sekolahan hehe... Sampai sekarang masih ngayal kalau kelak suatu hari bisa main-main ke Canada hikzzz... Asik banget kyaknya campingnya mbak...

Anonymous said...

Wah asyiiiik bgt kayaknya... Udah lama nggak kemping niy. Tp di sby mah mana ada matahari mpe malem. Jam 6 udah padam tuh lampu alam, hehehe...

-dew-

obat kuat lelaki said...

obat kuat herba max menjawab dan membantu semua masalah anda dengan terapi obat-obatan herbal yaitu cara yang aman, tanpa efek samping dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. DISTRIBUTOR RESMI HERBAMAX : http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com