Thursday, August 13, 2009

masak yukkkkk





TEman ku Barb, setiap summer gini pasti memberiku "sukini"...apa yah namanya klo bahasa Indonesia? kaya ketimun gede...tapi daging buahnya seperti blewah ato waluh....ih susah amat sih mau neranginnya...

Nah dengan membayangkan siomay..saya masak tuh si "sukini"

Gini neee......pertama sukini saya belah menjadi 2 memanjang..trus saya ambil sebagian daging buahnya yg tengah, saya ilangin isi2 nya yg gede2....saya cacah tuh daging buahnya...sisihkan dulu

Sukini yg tinggal kulit dan daging buahnya sedikit itu saya oven kira2 10 menit....
Daging buahnya saya campur dengan ground beef (daging giling) telor dan bumbu : bawang putih red pepper (lombok gede yg rasanya manis tuh) dan merica garam dan sedikit tomato ketchup.

Lalu saya masukkan adonan isi ke kulit sukini...saya oven sampai dagingnya matang...dan saya tutup dengan keju...kebetulan ada beberapa macam keju di kulkas...saya pilih "parmigiano regiano" cheese (saya parut), dan "montery jack"
saya masukkan lagi ke oven...sampai keju meleleh...


nah itulah hasil masakan saya...rasanya? teman2 dan terutama hubby suka tuh........

17 comments:

Anang said...

Ak yang makan aja

nasrudin ansori said...

mmmm..
kayaknya enak mba...
jd pengen nih...kirim dong kesini.
sukini kayak nama ibu2 ya..hehee

awi said...

wah... baru tahu kalo mba wieda ini ternyata pintar masak ya.
aku bisa belajar donk hehe

mercuryfalling said...

senengnya kalo ada resep simple :D

itu zuchini yg kiri kurus, yg kanan kok jd lebar gitu, jeng ?

Pakde Cholik said...

Hemmmm baunya asadap, berarti msakannya sadap benar nih. Mbak, itu bentuknya jad bagaimana, kayak sayur berkuah gitu, atau kental mirip salad kacang merah ( waduh, gimana ya mengatakannya kok susah)

Sukini itu mungkin di Jawa disebut timun suri ya mbak ? Kalau sukini yang asli itu anaknya Yu Ngatemi tetangga saya. Pernah ikut TKW ke Malaysia. Pulang2 bisa mbangun rumah dikampung mbak. Kalau dia pulang msti bahasanya logat melayu, emaknya sampai ndomblomg gak bisa mengikuti alur pembicaraannya.

Trus masakan embak dikasih nama apa tuh. Saya jadi pengin nyoba resepnya mbak, kan di Surabaya ada juga sukini dan daging giling, cuma kejunya paling pake keju biasa.

Mantap mbak, jangan lupa sering mbuat postingan makanan ya mak.
Salam untuk hubby yaaa.
Merdeka

arifin said...

siip... pasti enak. kalo dimakan waktu buka puasa cocok nggak ya?

amethys said...

@ Anang : boleh....boleh koq, aku selalu nyari orang yg mau volunteer makan masakanku (abis aku udah ndut buanget)

@ Nasrudin : emang enak koq dan sehat, soalnya ada dagingnya, dan veggie nya

@Awi : kekekeke Awi aku ini kan tukang masak...

@Jeng Dapit : hehehehe sukininya seh gedenya sama, tapi waktu tak cepret koq jadi kaya kecil yg separo yah?

@Pakdhe :inggih pakdhe rasanya memang enak, kaya siomay gitu cuma bentuk gede....klo di iris kecil dan dikasih sambel enak tenan
iya bener pakdhe "sukini" tuh kaya timun suri yg masih muda....jadi masuknya jenis sayur.
Sukini anaknya yu Ngatemi tuh waktu kenalan sama saya nyebut dirinya "Sue" (kaya yg di corcodile dunde tuh pakdhe....
waktu saya tanya rumahnya dimana? jawabnya : Surabaya...sebelah mana? jawabnya pelan malu2....Jombang...yeeeeee kringetan dunk Sue.....
dan emang bahasanya udah sengau2 gimana gitu...

Nama masakan saya? danging nyingsel di sukini...

kejunya klo di Indonesia make "mozzarela" aja..banyak tuh di toko2..

@ Arifin : klo buka puasa makan Sukini suger tenan....
met puasa yah Fin....Insya Allah aku puasa juga

edratna said...

Kayaknya enak banget deh ...di Indonesia bisa diganti apa ya?

silly said...

Wahhhh, yummy banget kayaknya. Batu tahu sukini bisa dibikin kayak gini.

OOT. Sukini tuh kalo di Indonesia kayak oyong kali yah. Trus kalo dah tua, serabutnya jadi keras, dan bisa dipake sbagai serabut cuci piring, atau yang biasa dijual di Body shop sebagai luava??? (aduh, namanya lupa)

Anyway... sepertinya enak, nanti aku coba ahh. Thanks yah...

Ohya, salam kenal
Silly

Bangsari said...

hmmm... jadi teringat sebentar lagi makan siang. laper euy...

Esti said...

aku taunya Zuchinni eeh..bahasa indonesia jadi Sukini yak? hehe..Wah boleh juga tuh dicontek idenya, biasanya aku pake Sukini buat tumis sama wortel aja. Enak juga koq.
Wiiiiiddd, Dita wis mabur nang USA. Aku sendirian kalo mas dinas keluar kota. Garing deh.

Puspita said...

Air mataku jadi meleleh, karena ndak dapat bagian.

Sayang di rumahku adanya hanya sayur-sayuran tanaman sendiri, maklum di desa.

Anonymous said...

hiks..gak bisa membayangkan rasanya :(

oon said...

kok anonim :(

kenny said...

adanya disini rukini mbakkk...:D
apa2 makanan yg mbok pegang mesti kliatan yummy kog

Si Jagoan Makan said...

pasti enak lha daging gilinge banyakkkk..dikasih keju pulak. Aku doyan mbak..kalo sukini tok yo emoh.

obat kuat lelaki said...

obat kuat herba max menjawab dan membantu semua masalah anda dengan terapi obat-obatan herbal yaitu cara yang aman, tanpa efek samping dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. DISTRIBUTOR RESMI HERBAMAX : http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com