Tuesday, November 03, 2009

Palm Spring





Kemarin sore kami tiba ditempat yg sangat hangat, panas maksud saya....hehehehe gimana ga panas kalau matahari besinar terang dan disini di Palm Spring adalah "desert" yup padang pasir....dimana tanahnya adalah pasir, dan pohon palem tumbuh didaerah ini dengan suburnya

Sejauh mata memandang ke bukit2...yg terlihat adalah hamparan padang gersang.
Tapi.....ada tapinya looh, begitu memasuki kotanya, dimana mana terlihat hijau, pohon palm dan rumput serta bunga2 memberi warna2 yg indah. Terutama bougenvillia yg bunganya selalu berwarna cerah.

Palm Spring, padang pasir yg disulap jadi daerah mahal dimana bintang2 terkenal mempunyai rumah dan Ranch yg ber hektar2.Dikelilingi bukit batu dan bunga2 serta kaktus.
Sepuluh tahun yg lalu saya pernah mengunjungi daerah ini, tapi sekarang daerah ini rasanya berkembang dengan pesat, dimana mana pertokoan besar dan juga club2 mahal yg "member only" wow......

Kami tinggal di Desert Oasis Welk Resorts, konon pemilik aslnya adalah "Lawrence Welk" kata hubby dia orang terkenal, seorang actor yg sekarang telah tiada, tapi resorts ini tetap dimiliki keluarga Welk. Hotel ini sangat bagus dengan interior modern yg membuat saya ter kagum2...tirai jendelanya terbuat dari kayu, dan kamar kami luas dengan "king size" bed dan televisi cukup besar, dan di ruang duduk yg langsung berpadu dengan dapur lengkap dengan dish washer dan laundry machine tertata indah.

Hari ini kami mengelilingi daerah Palm Spring, kami jalan2 ke tempat "kurma"....
California dates yg banyak dijual di Indonesia berasal dari daerah ini...
Setelah itu kami ke Indian Canyon, dimana hamparan lembah2 dan bukit2 gersang dan di datarannya ada osasenya...air keluar dari tanah dan menggenangi tanah2 pasir, lalu pohon2 palm tumbuh subur....
Disitu kami melihat burung kecil yg mulai berdatangan dari daerah dingin...Hummingbird, sayang hasil photo yg saya ambil ngga begitu bagus...burung2 ini sangat kecil lebih kecil dari burung colibri.

Setelah itu kami naik Tram menuju ke Mt. San Jacinto State park, wow... suatu pengalaman yg "spectacular" karena letak Tram Stasion nya 2,643 feet, cukup tinggi kan? nah setelah itu kami naik Tram dengan ketinggian 8,516 feet......tinggi banget, sampai dipuncak gunung batu.....tapi ajaib, di sela2 batu itu keluar mata air....dan diantara gersang nya gunung batu itu tumbuhlah pepohonan. Dan dibalik semua itu adalah Mt Jacinto National park, Ponderosa pinus tumbuh subur...
Kami harus mengenakan sweater karena hawanya tidak begitu panas, sedikit dingin...
Saya hanya sempat jalan2 sebentar di daerah ini, setelah itu kami turun lagi, dan malamnya dinner di Outback restaurant, resto Australia yg menjual steak.

Karena ini adalah "travelling" kami hanya tinggal 2 malam di Palm Spring ini, dan 2 hari disini cukup membuat bibir saya pecah2 kering.....waaaa lips conditioner saya ketinggalan di rumah, maka saya harus beli obat bibir disini.
Pagi harinya setelah breakfast kami meneruskan perjalanan menuju ke San Diego.
Kami melalui jalan gunung yg berkelak kelok dan menanjak naik...benar2 mengagumkan alam nya, bukit batu dan gersang kaktus tumbuh di sana sini, dan kami beberapa kali berhenti untuk menikmati pemandangan yg lain dari yg lain......

Sampai di San Diego hari masih siang, dan matahari bersinar hangat, maka setelah check in di "haunted hotel" kamipun jalan2 ke Balboa Park, dan jalan terus sampai ke down town.
Hotel dimana kami tinggal adalah "park Manor Hotel", hotel tua dengan interior yg kuno dan kamar kami terletak di lantai 6, bagus seh, tapi kuno jadi dapurnya pun kesannya kuno, dengan ruang duduk yg cukup luas dan meja makan untuk 4 orang, jadi kamar kami seperti apartemen dengan satu kamar tidur. Karena letaknya di dekat park dan down town maka bisa dibayangkan "rame" nya tempat ini.....hehehe orang dari desa ke kota, malamnya terbangun terus dengan suara bising.....

besok lagi ah disambung....hehehehe ngantuk (dan saat ini kami sudah kembali ke island...)

13 comments:

edratna said...

Perjalanan yang menyenangkan, lengkap dengan foto-foto yang indah.
Ditunggu laporan perjalanan berikutnya. Wahh Wieda ini berbakat jadi jurnalis....

Bangsari said...

"California dates yg banyak dijual di Indonesia berasal dari daerah ini..."


aha. akhirnya terbukti juga. sebagian kurma di indonesia itu tidak berasal dari arab. ga bisa mbayangin reaksi orang-orang yang arab oriented kalo tahu hal ini. hihihi.

btw, kalo mau kontaknya adi (singapura) silahkan telpun ke +6590664569. orangnya sangat bersahabat dan asyik buat jadi guide sukarela. termasuk dimintai informasi tentang hotel dsb.

btw, daerah arab street kayanya lebih rekomended. hostelnya banyak dan kafe-kafenya banyak. tepat di depan masjid sultan.

Meidy said...

waduuuuhhh.. ibu satu ini selalu penuh info baru.. tengkyu ya cu, mskpun hanya bs bayangin :) ditunggu laporan berikutnya :)

Manda La Mendol said...

tramnya tinggi bener...keren.*pengen

amethys said...

@mbak Eny : waaa....bakat jurnalis? wuihhh tulisan mbak Eny itu yg sangat indah, dengan bahasa "benar" ...tulisan saya bahasanya "rusak2"

@Ipoul : yup kan kurma yg "California" tuh sering buat parcel lebaran di Indonesia?
yg "Medjool" enak buanget...gede2 dan dagingnya nggak lembek

@Meidy : hehehe suka ngeloyor aku jeng..makanya setiap ada kesempatan pasti ngeloyor

Evi said...

enake jalan-jalan teyusss....

Pakde Cholik said...

Dulu ada film di TV judulnya Palm Spring. Lokasi shootingnya apa ya di palm Spring atau di Hollywood tuh mbak.
Kapan ke Bali mbak ??
reportase yang ciamik,sip.
Salam hangat dari Surabaya

amethys said...

@evi : hehehe pokoknya ada waktu senggang ya harus jalan2...heheh

@pakdhe : Holywood ke Palm spring hanya 2 jam driving....dan alamnya sama...sama gersangnya.
Tiap pulang ke Indonesia saya pasti ke Bali dan Surabaya....boleh sowan pakdhe?
Insya Allah th 2010

Puspita said...

Membaca laporan perjalan mbak Wieda (seperti reportase saja)... serasa hanyut dan larut secara emosi. Setelah berhenti baru sadar ternyata semuanya hanya mimpi ...

Salam kangen dari desa.

obat kuat lelaki said...

obat kuat herba max menjawab dan membantu semua masalah anda dengan terapi obat-obatan herbal yaitu cara yang aman, tanpa efek samping dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. DISTRIBUTOR RESMI HERBAMAX : http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com

peluang usaha waralaba franchise said...

nice article…thanks, nice can't wait for this...thanks

waralaba / franchise bimbel - peluang usaha modal kecil hasil maksimal

peluang usaha waralaba franchise said...

nice article…thanks, nice can't wait for this...thanks

waralaba / franchise bimbel - peluang usaha modal kecil hasil maksimal

rental mobil - sewa mobil - portal said...

nice article…thanks, nice can't wait for this...thanks

Kami menyediakan informasi agen rental mobil dan sewa mobil Paket sewa mobil harian, mingguan dan bulanan.