Tuesday, September 01, 2009

panen hari ini....






Hari ini.....

looh tomat2 ku koq banyak yg merah2 yah? looh ternyata buncis yg kupikir sudah ga produktif koq masih banyak buahnya ya???
looh strawberry koq sudah merah2 banget yah?

*looh apel tetangga yg mentiung di halamanku koq menawan yah?*...ingetttt puasa...ndak boleh nyolong......lol

Jadilah aku "panen" buncis, apel dan strawberry.....adalagi seh yg tak petikin...namanya klo disini "tomatilo" klo di ndesanya mbah ku...di Gondang sana seh namanya "sentiet" ato "ciplukan" hehehehe (kenangan masa kecilku, klo liburan di desa)...kali sentiet ato ciplukan ini sudah punah di Indonesia...(eh yg ngga merambat namanya apa yaaa...lupa aku), yg aku tanam yg ngga merambat.

Nah...strawberry nya tak celup coklat biar gaya....jadilah chocolate dipped strawberry....


hallooooooooo......sapa mau????? kesini dunk....aku puasa neee.....bantuin ngabisin....

20 comments:

mercuryfalling said...

hahhahha si ibuk sedang panen...tinggal gelar tikar tuh depan rumah "farmer market"

rismaka said...

Halooo...

Pakde Cholik said...

Waduh mbak, jan mingini tenan lho panennya. Kok panjenengan tahu ciplukan segala sih, ha..ha..ha jadi ingat kebunku di kampung.Kalau kesemek masih ingat mbak ? Uni, yang kecil2 warna merah,kan ggak merambat. Mereka sudah langka mbak, diganti apel ama strawberry dari Canada je.

Bw, Kalau komentar disini kok gampang ya, di blogspot lain sampai ngedhen nggak bisa masuk, entar dkira aku sombong lagi.
Selamat berpanen ria mbak.
Salam dari Surabaya

dirac said...

aku mauuuu :)

Si Jagoan Makan said...

subur bangets yo..tandur sembarang uwuh. Mbak, aku gawekno jus yooo gawe bukooooo. *celeguk

Bangsari said...

lho, cimplukan masih banyak mba. asal ada tanah kosong yang ga dirawat, hampir selalu ada itu.

soal wuni, kemarin saya sempat menemukan pohon ini di seputaran istana negara (di pinggir jalan maksude) dan monas. ternyata banyak lho...

btw, sroberinya bikin ngiler aja. :P

kw said...

hohoho.. tinggalnya di mana siii kok jadi kebalik gini....
aku yang di kampung malah gak pernah panen tomat, buncis, apel, apalagi strawbery :)

nyam..nyam..nyamm

Meidy said...

waduuuuhhh... bikin ngiler neh, apalagi puasa2 gini..kirim dong..

mercuryfalling said...

Jeng, ternyata yg ditulis Malaysia itu Pulau Jemor bukan Jemur dan siyalnya letaknya agak dekat, tapi memang jelas2x di Selangor hehehe kalo Jemur memang kita punya.

kenny said...

waduhhh stroberi ne rekkkk ke'nya manis ya mbak?? sini mahal je

amethys said...

@jeng Dee : maunya seh mbeber meja didepan rumah...ehhhh ternyata tetangga2 malah bawain letucce dan cucumber kerumah

@rismaka :hallo

@Pakdhe : pakdhe, mbah kan rumahnya didesa, dipinggir kalen dekat sawah tuh ada pohon ciplukan dan sentiet, jadi lengket ket di ingatan.
Klo uni ato wuni, itu seh masih ada yg jual di semarang, buat rujak enak tuh...cuma isinya ga nguati
hehehe pakdhe koneksi saya memang cepat sekali.......hi tech seh (negaranya)

@dirac : waaaa....kemana saja adik satu ini??? masih ngintipin bintang sendiri ato udah ada yg duduk manis nemenin ngintip bintang?

@Mendhol : sini ndolll...tak bikinin milk shake strawberry segerrrrrrrrrrr.....

@bangsari : cimplukan masih banyak yah? dimana? kekekeke di semarang udah ga pernah liat aku....
Banyak tuh strawberry dirumahku sampai ga kemakan

@kw : tinggalnya tentu dirumah...walau kecil tapi rumah...kekekekekeke
rumahku ndesit buanget..penduduknya cuma 2000 kluarga.....yg banyak burung dan hutan.....di Vancouver Island canada

@jeng Meidy : boleh..boleh di imel yah

@jeng Dapit : oooooooooo...kirain Malay mo nyolong lagee

Jeng Em : hehehehe sini klo lagi musim ya murah...palagi straw dari CA

Puspita said...

Kami kemarin membahas tentang limbah buah yang ada di pasar, kemudian saya cerita tentang buah bluebarry, dan buah yang berakhiran "ry" yang lain sesuai informasi mbak Wieda.

Mbak, ada kondisi menyedihkan tentang buah di Indonesia, buah-buahan di sini sekarang rasanya hambar karena petani melakukan proses mempercepat panen dengan cara disuntik.

Ceritanya panjang kapan-kapan saya tuliskan jadi satu artikel saja.

mbak, kalau boleh minta resep es krim stroberry yang lezat, putriku lebaran mau berbagi es krim.

Terima kasih sebelummya.

Mataharipagi said...

marahi ngeces thok ki.... kapan ya anakku bisa nemenin kau panen?

nasrudin ansori said...

duh banyak bgt buah nya ya...
sayang saya lg puasa, jd gak bisa bantuin ngabisin buah2 itu..:)

esti said...

Akh..bikin aku pengen punya banyak duit buat beli ticket dan mabur kesana hehe...
Wied koncoku nang Victoria bulan Desember ini mau ke Jakarta. Anaknya dapat tugas di Jakarta bulan Oktober ini.

kreatips said...

boleh dong mbak buah-buahannya dikirim lewat email

Evi said...

maaaauuuuu.... *ngiler*

Iklan Gratis said...

mau.. mau .. mau ..
merah menggoda banget buahnya .. jd pengen ...

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Puspita said...

Selamat malam. mampir lagi mau minta buah buat es cream.

obat kuat lelaki said...

obat kuat herba max menjawab dan membantu semua masalah anda dengan terapi obat-obatan herbal yaitu cara yang aman, tanpa efek samping dan tidak membahayakan bagi tubuh kita. DISTRIBUTOR RESMI HERBAMAX : http://jamu-obat-kuat-herbal.blogspot.com