Thursday, October 26, 2006

Anakku pinter tenan

Setelah baca sajaknya Mas Budi Maryono di blog nya tentang "jeruk" aku jadi teringat masa lalu...hihihi....

Sobatku sering banget bikin cerita yg selalu saja membuatku kepingkel pinkel, persis kalau aku baca blog nya jeng Larasati..:)

Ini crita ttg. anak temanku, ce centil ga bisa diam, aktif ngasih komentar tentang apa saja yg dilihatnya....suatu saat pas bertamu dirumah kawan ibunya dia ngasih komentar ttg makanan yg dihidangkan (kebetulan jenis roti)....."iboookkkk....ibbb......enak telo ne yah ib yahhhh...enak telone" (maksudnya rasa telo itu lebih enak dari rasa roti yg ada dimeja)....terang saja ibunya maluuuu..

Nah ini ada crita yg bikin aku kepingkel pingkel kemekelen...(sampai aer mata berderai derai)...

Suatu saat mereka bertamu kerumah teman ibunya,si anak ini anteng sekali ..duduk manis dekat ibunya...sampai saat keluar minuman yg disuguhkan, si anak ini melihat ke ibunya : ibbbokkkk..aseek....tudang..ibbbb...tu dang ..(maksudnya metu wedang), kemudian datang lagi roti.....si anak langsung bilang...nahhh...tu ti iboook...tu ti (maksudnya metu roti).
Setelah itu kebetulan tuan rumah membawa jeruk keprok ke meja, si ibu langsung deg2 an. Duh Gustii...anakku bakal ngomong apa iniiii....ibooookkkkk.....tu jer ya ibooook..
Si ibu bernafas lega (anakku pinter tenan)....:p

17 comments:

dirac said...

Koq nggak bilang "tu ruuk.." ya?

amethys said...

lha wong pinter seh :)

helmy said...

Pinter tenan + lucu tenaan, hahaha.. Kayak ibunya kalee..

mbah dipo said...

kalo jeruknya keluar kembola-kembali sampe ping pitulikur, anaknya bilang "tumaaaan....."

elly.s said...

ha ha ha...
kadang heran ya...anak orang pada berani komen...
Anakku kok pada malu2 kucing gitu sih...dieeeem aja pada.Kalo udah kenal banget baru berani ngomong n maen...
Lha bundanya bawel gini...

edyguard said...

تقبّل الله منّا و منكم

amethys said...

helmy : he he he...emang temanku itu jenaka banget.

Mbah Dipo : yak men yooo..thx kunjungannya

Elly.S : walah biasanya anak jaman sekarang tuh kebanyakan "alasan" dan "komentar"...hehehe

Edyguard : hopo kuwi tegese? aku ga dong blas

Ely said...

ha..ha..ha...tahu juga anak itu sopan santun...hi..hi..hi..

Anonymous said...

Ratrie...ceritane rodo rodo saru.

Semakin kusimak karya tulis dan fotomu, semakin kagum aku akan dikau apalagi konon kau juga piawai masak yang enak dan nyami.
Selain itu kau cekatan dan kocak. Hemmm...dikau idaman lelaki.
Jliteng yg manis

venus said...

wakakaka...seneng aku 'nemu' blog ini. lucune puooollll..:D

thx udah maen ke marsvsvenus ya:)

amethys said...

ely : ho oh yah....hehehehe :)

Anonymous : waaa...aku kan emang bekas koki yg jadi tukang roti..klo ndak pinter masak n mbikin roti nanti aku di protes wong sak ndonya..:p

Venus : hehehe thx...salam kenal yah???

Budi Maryono said...

Tak kusangka puisiku bisa bermakna "dalam" seperti ini...

amethys said...

budi : jeruk dikau menggugah kenanganku seh..padahal sudah kusimpan rapat2 looh..:D

Larasati said...

ha..ha..ha...embaaakkk....ndag..ten... (ndagel tenin!)

oón said...

wah itu crita lucu orang bule beristri cewek indon yang gak tau bahasa bulenya sosis..trus pas beli sosis terpaksa bawa sang suami karena yang jualan gak tau apa yang ingin dibeli si cewek indon itu

oón said...

penasaran apa yang akan si istri indon lakukan?

xixixi..ngejunk diblognya ami :p

amethys said...

larasati : laah kan ketularan dikau toh jeng?

oon : hehehehehe...:p