Friday, October 20, 2006

Taman dan kebun ku






Setiap akhir musim semi selalu saja aku merancang untuk menanam sayur dan bunga2.....dan mulailah kehebohan di sekitar rumah dimulai.....mencangkul....membuat pagar...dan merancang sayur apa yg ingin aku tanam. Kalau bunga banyak yg numbuh lagi dari tahun2 kemaren, seperti dahlia, tigerlily, azalea, sampai fushia dan roses..mereka selalu muncul lagi dan bertambah molek..

Kebunku hanya kecil di sekitar rumah saja...tapi aku sangat menikmatinya, kutanam bean (buncis) peas (kapri) tomat, tormatilo , cabagge, kale (rasanya kaya daun singkong seh)dan tak ketinggalan bawang merah dan bawang putih..(yg aku tanam pada musim gugur).
Oh ya diujung rumah aku bikin kompos dari sayur2 sisa dan potongan2 rumput..(eh kadang aku beli juga pupuk kandang)...

Kebunku tumbuh subur, dan ketika sayur2 ku mulai "berproduksi" maka setiap hari aku selalu saja menikmati hasil kebunku, menu masakan selalu saja dari bean, peas...sayur asem2 buncis...pecel atau botok kale, spring roll cabbage, cabbage rolls....dll, dari tomat2 yg aku ambil dari kebun aku bikin spagetti sauce....chili con carne dll...(sebagian aku masukkan ke frizzer)....irittttt

Tapi nee yaaa....tapiiii kadang2 keluarga rusa kadang bertandang ke kebunku...dan menikmati pesta kebun...hiks....tinggal aku melongo melihat bean dan peas ku tinggal dahan2 nya....
Jadilah aku ke grocery store..beli bean dan peas banyak (dan bermimpi itu hasil kebunku)...:p

Tahun ini sepertinya kebun tetangga lebih hijau dari kebunku....karena keluarga rusa tidak bertandang dan bikin pesta kebun dirumahku....jadi aku menikmati hasil kebunku...seperti photo2 ini........

10 comments:

dirac said...

Titip salam buat keluarga rusa. Walau "agak nakal", siapa tau dalam hati mereka berterimakasih kepada Anda?
Mohon maaf lahir dan bathin.

Ely said...

sego gandul yg dr pati itu euank tenan lho, aku sih blom pernah nyoba. Eh....aku suka sekali lho chili con corne, kemarin malam juga baru bikin.

Strawberryku 2 sekarang masih berbunga dan masih ada yg ijo2 tapi cuaca dah dingin disini.

seneng nih ketemu pemilik blog yg punya hobi sama, berkebun!! foto2nya bagus sekali, punya pohon cabe nggak? tahun ini lumayan cabeku berbuah, kemarin dah tak masukkan pot, tak taruh didapur.

amethys said...

Dirac : thx...salamnya pasti aku sampaikan ke keluarga rusa..:D, met lebaran juga dirac

Ely : sama ...strawberry ku masih terus berproduksi...biar ga segede pas summer...ntar kita ngobrol yuk el...crita ttg alam dimana kita tinggal??? thx yah...met lebaran juga

Ely said...

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin ya.

Aduh...seneng besok lebaran! yang terbayang tentu opor ayam, emping & Co, he..he..

Larasati said...

wah...strawberrynya menggoda..
fotonya bagus2 mbak...
lam kenal...

Anonymous said...

Hemmm...betul2 gemati.....indah dan sejuk dihati.
Betapa bahagianya dikau tanaman.

Kanjeng jliteng yg paling ganteng.

amethys said...

ely : selamat lebaran juga...thx....

larasati : thx...atas kunjungannya dan salam kenal juga

kanjeng jliteng : maaf lahir batin...pa kabar texas?

Budi Maryono said...

Ingin benar aku berkunjung dan menghalau rusa-rusa itu... Kalau berani tentu.

Btw, lebaranku "baik-baik saja". Semoga dirimu begitu juga.

angin-berbisik said...

mbak, aku link yah..i like ur blog

Mamah Ani said...

wadooouuw...asyik banget kebunnya ya....strawberry nya....menggiurkan...