Wednesday, August 15, 2007

liburan




Yg namanya "hubby" sering bikin aku klabakan dan kebingungan campur geli......

beberapa th yang lalu (basbang yah)...

Aku kan lagi potluck sama kawan2 ku dan lagi ngobrol mau liburan kemana....Rita yg orang Belanda bilang...oh aku mau ke Disneyland di LA, si Belle bilang "ooh aku mau ke Ontario" yg lain juga liburan semua. Mereka bertanya kamu kemana Wied? aku jawab I stay home, ga kemana mana. Kira2 10 menit kemudian Hubby nongol dan bilang, "let's go to Palm Spring", "kapan???" aku tanya...jawabnya membuatku bengong..."ya hari ini, kita naek ferry ke Port Angeles ...driving "..kalang kabut aku minta ijin boss bolos 2 minggu, untung boleh...(tapi bisa mbayangin kan klo ce harus nyiapin perjalanan??? dan waktunya hanya 2 jam saja??

Trus pernah juga,
pas aku lagi kerja dia datang dan ngajain ke Orlando, dan dia bilang..udah dapat ticketnya, kita berangkat besok via Seattle.
Jadi rencana yg udah tak susun untuk minggu depan harus dikorbankan semua....he he he

Ini yg beberapa minggu yl....
Kami pas jalan2 di Mall...(tumben hubby mau ngantar ke mall, soalnya dia alergi sama mall.. "laah kamu katanya cuma mau nyari lipstick..eh dapatnya sepatu..blouse dan lain2 yg ga masuk akal")
eh ada "flight centre" di mall itu, dan hubby bilang mau liat2 aja....taunya dia dapat ticket ke Puerto Vallarta Mexico...ha ha ha
(untung waktunya masih sekitar 4 minggu, jadi aku bisa minta libur tanpa harus kalang kabut), juga aku minta Davina untuk tinggal dirumah njagain Jonkheer.

Jumat pagi, dari rumah kami berangkat pagi2 untuk bisa naik ferry yg jam 9 pagi (bawa mobil dan ditinggal di hotel di mainland)
Esoknya kami terbang direct ke Puerto Vallarta.
Di pesawat yg suasananya santai karena semua pramugari dan pramugaranya penuh humor....(seperti pas menerangkan, pesawat ini adalah pesawat bebas rokok, jadi jika anda ketahuan merokok dipesawat ini, maka kami akan mempersilahkan anda merokok diberanda pesawat untuk diterbangkan bersama angin....)
Empat setengah jam terbang yg hanya dikasih makanan kecil dan minuman ringan tetap mengesankan soalnya kami terbang melalui Mt. Rainer, Las Vegas dan Grand canyon...yg semua terasa wow biar hanya dilihat dari atas, Sierra Nevada yg perpaduan gurun dan canyon juga membuat ku berkhayal buanyakkkkk ....

Tiba di Puerto Vallarta sudah sore...wah airport ini adalah airport terjelek yg pernah aku kunjungi, semrawut, ga ada hiasan ato bunga blas, dan orang2 nya yg parah....liburanku ini kan "all inclusif" mereka nanya..hotel mana? Holiday inn....eh malah dibawa ke counter yg bilangnya perwakilan Holiday inn....dan diterangin macam2 yg buntut2nya jangan naik bis Holiday inn karena muter2..naik taksi saja...loooh?????? salah counter dunk kita hubby
(setelah berperang melawan "nyamuk2 tour" kami menemukan bis dari "air transat holiday")
Begitu memasuki jalan raya...terasa kembali ke Indonesia...pohon kelapa, bougenvillia...wow tropikal.., orang2 nya saling serobot di jalan raya....
Check in, eh dikasih gelang plastik warna hijau muda genjreng dengan cacatan ilang harus bayar 50$ US, soalnya dengan gelang itu kami bisa makan minum sepuasnya di restaurant yg ada di hotel.....(mau mabok minum tequila ato khalua juga bolehhhh....)

Kamar kami terletak dilantai 4, dengan view kolam renang, pantai dan restaurant hotel...
Puerto Vallarta itu merupakan teluk yg sangat luas, jadi air laut tenang sekali, burung2 seperti pelikan, merpati dan juga burung laut frigate banyak sekali.
Pantainya tenang seperti danau..hanya warna airnya ngga begitu jernih.
Dinner di restaurant hotel dan prasmanan....makanan Mexico menunya, tapi lumayan ada ikan, ayam dan segala macam sayur serta buah2 an tropic...
Aku puasin makan pepaya, mangga, nanas, belimbing, sawo dan nangka......

Esok harinya jalan2 ke flea market, bayanganku flea market ini adalah pasar loak, eh ternyata pasar rakyat jelata, semacam pasar johar di Semarang....:D. Hanya flea market Mexico ini lebih teratur dan lebih bersih serta masih banyak pohon beringinnya.
Pohon beringin di tempat ini adalah rumah bagi Iguana.....di dahan2 nya banyak iguananya, kadang cukup besar.
Di flea market ini aku beli gelang perak yg labelnya 925, tapi setelah perlihatkan ke hubby, hubby bilang batunya bukan batu asli, hanya ceramic...wah tentu aku agak nyesel.
Trus pas lewat toko yg khusus batu opal, iseng2 aku masuk dan browsing, walah....opal Mexico mahal buanget, harganya kaya berlian aja...
waktu aku tertarik dengan satu batu yg gedenya sekuku jempolku dan aku tanya harganya berapa.....harganya taunya $4900. (US)...he he he
trus aku liat yg kecil, lebih kecil dari mutiara kecil....tau ngga harganya tetep aja $250. (US), mending beli opal Indonesia...

Seperti daerah wisata Bali, orang2nya gencar banget mengejar tourist2 menawarkan dagangan dari hand carving sampai ke Time Share...walaupun di mall pun tiap ketemu orang2 yg ngajakin ngomong...eh ujung2nya nawarin presentation untuk Time Share
Holiday Inn is okay, but...kenapa kalian ngga membeli time share saja...kan lebih enak di resort sendiri...bla bla..bla....(mereka menawarkan ikut aja presentasi dan nantinya kami akan dikasih 200$ US berupa voucher)
Aku selalu menjawab ngga punya waktu ndengerin presentasi, aku pengin melihat Mexico dan ngga hanya duduk2 di ruangan....mereka tetap saja mengejar...wah gigih banget mereka itu. Tapi aku lebih gigih nolaknya....he he he

Kami menyewa mobil WV Jetta, jadi bisa jalan2 tanpa harus terikat tour.
Sayang liburan kami hanya seminggu....soalnya ikutan Air Transat Holiday....all inclusif, murah meriah. Teman2 ku bilang...Wied summer2 ke Mexico...pasti nantinya kamu mikir Indonesia serasa artic....(kata mereka mexico panas sekali klo summer).
Ternyata aku beruntung....karena temperatur selama seminggu yg terpanas kira2 32C.
Bahkan hari kedua di Mexico aku melihat hujan badai yg disertai kilat dan geludug...
sehingga menerbangkan atap lobby hotel....banjirlah reception area hotel, eternit reception area jebol..(ato mungkin dijebol untuk keselamatan tamu2 hotel), untung listrik ngga mati, soalnya aku kan dilantai 4 dan hotel ini sampai tingkat 15.
Dinner dipindah ke restauran yg dekat lobby...soalnya restauran terbuka yg dipingggir pantai kebanjiran....

to be continue...(soalnya aku harus berangkat kerja)

15 comments:

NiLA Obsidian said...

jeng wieeedddd ngiri aku huhuhuhu.....

enaknya ya jd suami...klo dia yg ngajak istri nya hrs siap sedia meski waktu persiapan cuman 2 jam...coba kalo posisi nya di balik...yg ada marah2 deh hehe

di tunggu episode berikutnya....:-)

Vie said...

Wah Wied, kami waktu ke Cancun, masih mending dpt. full meal dipesawat.
Aku klo mo liburan gitu kadang gak bisa kayak hubby kamu itu, last minute. Klo sebulan sebelonnya masih mending.

Kami juga suka ambil yg "all inclusive", kan enak gak mikir nyari2 tempat ato mikir makan apa nanti.
Ini Wied, aku ada cerita anakku baru pertama kali makan jambu klutuk yg kecil dan kuning itu, jadi yg dimakan semua bijinya, kan manis, daging buahnya dibuangnya, jadi kutanya kok gak dimakan buahnya, katanya udah kok kan yg ini kulit tebalnya gak perlu dimakan. Oalaaah kasian anakku, yg dimakan malah biji, daging buah dikira kulit ketebalan.

Wied, aku ada fotoan ma iguana, face to face.

Ely said...

Fotonya cuantik sekali Wied ! jadi pengin liburan lagi nih ^_^

met wiken ya !

Innuendo said...

ah jadi pegen berenang

Dew said...

Asyik banget ya liburannya.
Gak sabar nunggu sambungannya niy.

BTW keluarga kecilku suka lebih ngaco lagi.
Misalnya niat cuma jalan2 keling kota, tau-tau bisa ajah ngabur mpe jauh & nginep.
Makanya di mobil aku selalu sedia baju ganti, biar gak kelabakan.

Kadang impulsif gitu juga asyik kok.
Gak terencana, terasa beda dengan keseharian. :)

Eh, ku-link ya biar gampang maen. Thx. :)

DenaDena said...

Seminggu masih kurang? weh weh...

ken_yut said...

sama bandara smg, bagusan mana??, ojok suwe2 terusane....

cewektulen said...

ampe ngiler pengen liburannnn ;p

amethys said...

Nila : kebetulan aku juga seneng kluyuran....hehehe, jadi seneng2 saja klo diajakin ngeloyor gitu. trus yg mendukung kerjaku itu hanya part time.

Vie : Toronto - Cancun brapa jam terbang vie?
kayanya selama ini hanya perjalanan ke Indonesia yg terencana lebih dari sebulan sebelumnya..soalnya ngumpulin oleh2....he he

Tamara lucu yah, makan jambu koq malah bijinya.
Di China toen Toronto pasti banyak buah2 an tropis yah? soalnya di Vancouver banyak sekali dan harganya jauh lebih murah daripada Victoria

Ely : ayo dunk liburan ke Can, he he

Jeng Dapit : kolam renang di Pto vallarta kaya cendol....penuh terus euyy

Dew : samaaa....hubby suka ngaco juga...ngajakin jalan2 rencana ga nginep eh ternyata nginep...terpaksa beli baju dll ditempat nginepnya...:) ga siap seh

Dena : he he he seminggu kurang lah...kan banyak tempat yg pengin dilihat..:P

Nyut nyut : ama bandara Semarang? wah Bandara Semarang jauh lebih bagus dibanding bandaranya Vto Vallarta, kayanya kaya terminal bis deh bandara di Mexico ini...:D

Ce tul : hehehe selesein dulu kuliahnya, baru liburan dengan bebas...kekeke

A B A N G said...

Wid, cek e-mail ku !!

venus said...

mbok yaoooooo...kalo cerita itu sampe tamat gitu lhooooo..
huh! *nesu-nesu*

artja said...

cerita sambungannya jangan kelamaan, wied. keburu lupa sama caritanya...

endang said...

hampir sama tuh sama uban,,bisa tiba2 lubir cuma 3 hr aja ngajak ke malang...gedubrakan....tp suka tak tolak, abisnya toh ngendon juga di rumah mertua doang...

sinceyen said...

Seandainya aku punya pintu ke mana saja dari kantong ajaibnya si Doraemon... waah *ngayal.com* nih :p

aroengbinang said...

weh asik ya jeng liburannya. kalo soal rencana, aku juga lebih suka gak banyak mikir cem macem, malah gak jadi brangkat ntar :D

sempet ke Playa los Muertos (Beach of the Dead) gak jeng, lihatin atraksi alam burung2 menukik tajem masuk ke air laut... weh puerto vallarta memang asik.