Sunday, August 19, 2007

terusannya




Nah... pada hari dimana kami mendapatkan mobil sewaan, kami langsung jalan2 ke Punta de Mita, pantai yg indah yg kabarnya banyak sekali jenis burungnya, tapi yg ke capture cuma frigate...

Aku ngarang cerita buat hubbyku..." tau ngga Antonio Banderas tuh berasal dari daerah ini" hubby nanya "koq tau?" laah daerah ini namanya "Valle de Banderas"......ngakak dia.
Abis itu kami teruskan perjalanan ke "San Fransisco" (bukan California looh...tapi tetap di Valle de Banderas")...daerah kecil tempat tourist juga, nah ga jauh dari daerah itu banyak orang jualan buah2 an...persis di Indonesia, buah nangka di gantung2, trus pisang juga, mangga bertumpuk tumpuk (di Mexico kayanya mangganya ngga banyak macamnya, atau aku yg ngga nemuin jenis2 mangga yah??)
Di sini aku ditipu penjualnya.....walahhhh tipu2 an ga hanya di Indonesia looh...aku beli nangka, 2 buah belimbing dan 3 mangga...mosok disuruh bayar 100 peso (10$)....harga ini jauh lebih mahal dibanding di supermarket.....(ketipu euyyyy)
Dan esok harinya dalam perjalanan pulang dari San Blas, aku mampir di warung lain....dan beli buah2 an yg sama, dan aku hanya disuruh membayar 28 peso.......(mangganya jauh lebih manis....kekekekeke).

Di San Blas mengingatkan aku tentang pantai Baron di Gunung Kidul Yogya, abis banyak yg jualan ikan, Udang yg lumayan besar2 dan oyster seperti di Baron.

Dijalan antara San Blas dan Tepik (nama sebuah kota yg lumayan besar) rasanya seperti jalanan antara Cipanas - Bogor, hanya jalannya sepi..ngga macet.
Bukit2 hijau dan hawa yg sejuk serta pepohonan dan beberapa rumah penduduk serta villa2......rasanya aku kembali ke tanah air.
Didaerah ini dipenuhi dengan kebun mangga....sejauh mata memandang adalah pohon2 mangga...yg berjajar rapi.
Daerah yg kukunjungi ini di kelilingi oleh Sierra Mandre ( kata peta looh)...makanya sangat indah.

Kami juga mencoba makanan2 diluar hotel (di hotel kami boleh makan minum sepuasnya, tapitetap saja tiap jalan2 kami mampir ke restauran2 untuk "mencoba" makanannya)
Karena daerah ini daerah wisata, maka harga makanannya juga cukup mahal, pernah siang2 kami mampir ke restauran yg sepertinya benar2 Mexico...disitu aku hanya pesan seafood salad dan orange juice
Ketika pesananku datang... aku melongo....betapa tidak...dipiringku tersaji oyster mentah, scallop mentah, udang setengah matang, octopus mentah......trus jeruk nipis dan daun2 an....(dengan muka bingung dan bahasa yg baca di buku pintar aku manggil waiter nya, aku mbuka buku dan berusaha omong bahasa spanyol trus Inggris....can I get another salad please?? I can't eat raw seafood.....I am sorry) ....hihihi bahasaku campur aduk.
Untung aku dapat ganti salad udang mateng)
Trus yah di restauran itu ada yg maen gitar (3 orang), nah mereka nawarin mau ngga dinyanyiin lagu....(aku kan cuma tau 1 lagu bahasa spanyol, "besame mucho", lagu yg dinyanyikan "Sanjaya" di American Idol) trus mereka nyanyi tapi aku harus bayar 60 peso...aku setuju...suaranya bagus looh.

Oh ya, di daerah Mexico ini aku di daerah wisatanya toko2 nya banyak menjual produk2 Indonesia terutama sarung pantai, dan banyak sekali yg ditambah dengan hiasan2 payet2 berwarna warni...harganya? sekitar 10 kalinya harga sarung pantai di Indonesia.....
DI daerah Puerto Vallarta di tengah jalan dan dipinggir jalannya di tanamin pohon kelapa, sehingga aku mikir bagaimana seandainya buah kelapanya jatuh di mobil atau menimpa kepala pejalan kaki???
he he he...pasti sakit buanget.

Tak terasa liburan kami habis.....7 hari berlalu sangat cepat, di hari terakhir liburanku, aku kena flu...waaa rasanya sakit banget di pesawat, rasanya sinusku nyeri banget.
Tiba di Vancouver sudah malam, jadi kami harus nginep lagi di hotel, pagi harinya hari minggu kami sarapan di "white spot" dan belanja di toko asia beli kangkung dan bayam....trus naik ferry jam 11 siang....
Tiba dirumah kira2 jam 2 siang..dan Jonkheer menyambutku dengan penuh kangen...hehehehehe.......my best kitty cat tercinta...

p.s : sorry yah...berhubung aku ini katrok, maka ngga tau gimana masang pics yg bagus.....jadi tak jajar2 in saja

17 comments:

Esti said...

Aih segernya muka Wieda yang baru pulang dari liburan. Kelihatannya seru deh berlibur ke Mexico. Mana ketemu buah-buahan yang seperti di Indonesia lagi. Lumayan buat obat kangen ya..

Muhammad Mufti said...

Sunset nya bagus sekali euy...

artja said...

jadi pengen liat sarung buatan indonesia yang dijual di sana....

Dew said...

Aaa... keren, keren!
Pengen ke sana juga jadinya.
Sementara dicukup-cukupin ngeliat fotonya aja.

Btw aku punya iguana--> sapa yg nanya? Huehe
Namanya Pak Iguana...
Gak kreatip blas yaa... :p

ely meyer said...

aduh Wied, sunsetnya bikin jatuh hati..... cuantik sekalee

nggonduk ya Wied, kalau akhirnya tahu kita di tipu :(

eh...gambar ketiga itu burung apa ya?

Innuendo said...

ya ampun itu buah buahan....mirip negara kita.

picsnya mayan rapi kok jejerannya

yg gak kuat judulnya. terusannya kekkekkek....

endang said...

waduh, banyak yg liburan niih....ketemu bintang telenovela gk Wied?

DenaDena said...

wah lumayan tuh bisa jualan di Mexico hehehe. Jadi juragan sarung..

sinceyen said...

Lha waktu mo belinya 'gak nanya harga dulu ya Wied?
Itu foto yg paling atas bikin aku kangen berat dengan masa lalu, saat masih kerja di kapal uih..

amethys said...

esti : gara2 hubby tuh yg seneng bikin "kejutan".
Yup Esti, buah2 an sama seperti di Indonesia, juga alamnya..

Muhammad : thx..nanti aku pajang lagi photo2 sunset...

artja : he he he makanya jalan2 ke Mexico, banyak looh barang Indonesia yg di otak atik lagi dan jadi barang mexico....(sampai aku ngomong ke penjualnya..ini kan dari Indonesia???) dia bilang...looh koq tau? :p

dew : iguana di Mexico warnanya koq coklat yah? mungkin karena liar....(pasti pak iguana warnanya ijo????) :)

ely : iyah aku nggonduk banget...

yg dibawah namanya burung "frigate" burung laut el..

jeng dapit : iyahhh buah2 annya sama kaya di Indonesia, dari sawo, pepaya, mangga, nangka dan juga jambu..buanyakkkk

abis apa dunk judulnya???

Endang : ketemu bintang telenovela....dia lagi syuting pas aku makan di restaurant....eh syuting satu adengan makan aja dari aku nunggu makananku sampai aku selesai makan ga selesai2....(diulang terus sampai ber kali2)
tapi aku ngga tau itu bintang terkenal ato ngga...(ga pernah nonton telenovela seh)

dena : walah disini aja aku udah jadi juragan sarung (menurut versi teman2ku) wong tiap dari Indonesia aku mbagi2 sarung pantai ke teman2 ku

since : klo dari kapal sunsetnya pasti lebih cemerlang...(pernah seh capture dari kapal)

iyah nee sin....aku tuh kadang2 ga nanya2 harga klo lagi liburan gitu....tapi cian juga ama pedagang kecil gitu...(laah blanja di supermarket aja ga nawar, masa sama pedagang kecil make nawar2??)

pas di Semarang belanja di pasar gg pinggir sampai yg mbawain belanjaanku bilang...koq ga pernah nawar seh??

venus said...

kowe kok yo ngerti "katro"? ada tukul di sana ya? hahaha..

ken_yut said...

walah mesti kliatan katro banget pas liat buah2 an jadi dimahalin :D
tapi nggak asyik klo jalan2 gak ketipu gitu, hehehehe

cewektulen said...

potone apik-apik..

Vie said...

Gila juga ya Wied, mangga segitu mahalnya, disini aja 2 for 99 cents.

Sunsetnya romantis sekali!

mel@ said...

waaaahhhh... baguuussss...
pengeeeeennnn...
jangan lupa oleh-oleh ya... :D

angin-berbisik said...

wah, bener2 liburan yang mengasyikkan ya mbak...

Larasati said...

weh..liburan emang enak ya...