Saturday, September 29, 2007

kenangan itu

Tiap Ramadhan datang, selalu saja aku mengingat hari2 yg tiba2 merubah seluruh hidupku....





Ini cerita basbang yah....ber tahun2 yg lalu...(lebih dari hitungan jari2 tanganku....atau..eh pinjem jari tanganmu dunk...biar cukup untuk mengatakan brapa tahun yg lalu....:p).



Ketika 3/4 ramadhan sudah terlewati...hubby berniat untuk menjadi Islam, maka kamipun ke Kantor Agama yg terletak di mesjid yg selalu aku angankan...( sejak aku masih remaja aku selalu punya angan2, kelak klo aku menikah aku ingin menikah dimesjid itu).

Mesjid itu letaknya agak diketinggian, cuma kecil saja, ngga ada yg istimewa, hanya...mesjid itu yg menyolatkan almarhum bapakku yg kebetulan meninggal pas haji.



Nah setelah hubby ngucapin syahadat, iseng2 aku nanya...kapan bisanya kami menikah di mesjid ini...petugas nya lalu mencari hari nya...dan hanya bulan puasa itu yg lowong...

Makaaaaa........kami putuskan 2 hari menjelang lebaran kami akan menikah di mesjid itu...



Ibu bingung....koq mendadak gitu seh???....Kepala Dinasku yg akan menugaskan aku pergi ke suatu daerah juga bengong waktu aku bilang..."saya akan keluar pak, dan saya akan menikah besok pagi di mesjid ini"



Masku, yg aku telp. dan kebetulan masih ada di ruang operasi bingung....sik..sik aku tak ngebarke operasi mengko tak telp. balik (bentar..bentar aku selesaikan operasi ini, nanti tak telp balik).



Jam 3 malam masku yg tentu saja waliku datang bersama keluarganya...kamu tuh memang gendeng koq Wied, koq ngga bilang dari kemaren2 seh...omelnya, he he he....



Esoknya tepat jam 10 pagi, aku dan keluargaku sudah berada di mesjid itu, dan aku surprise banget...teman2 kantorku datang lebih dari 30 orang...wow.......



Di karpet hijau itu hubby ngucapin akad nikah...dengan mas kawin seperangkat alat sholat..kami semua duduk lesehan hanya ada satu meja kecil yg ga ada bagus2 nya..tanpa taplak, tapi teman2 ce ku menitikkan air mata.

Ngga ada makanan atau minuman ...hehehe...kan bulan puasa???



Nah setelah itu teman2 ku menyalami kami berdua......kebanyakan mereka misuh2 ...

"payah..payah temanku yg paling gendheng menikah, rasanya bakalan salah gede kalau aku ngga datang....tapiiii tau ngga seh kamu Wied, aku kan harus balik ndeso? besok lusa lebaran....."



Menikah bukannya dapat kado bagus....tapi dipisuhi.........

Tapi pas aku pamit keluar beneran dari tempat kerja, teman2ku memberikan bungkusan kecil yg isinya gelang emas.....dengan catatan, kami akan selalu mengingatmu karena kantor ini bakalan jadi kantor beneran...ga bakalan ada orang yg serame kamu lagi....



Setiap bulan puasa, kenangan itu selalu datang, wajah2 keluargaku, teman2ku (yg rata2 sekarang sudah beruban)......dan kenangan itu tak pernah hilang.....

p.s :
seminggu setelah lebaran ibuku mbikin bancaan....untuk pernikahanku...yg datang? saudara2 dan sobat2 ku serta tetanggaku......ga banyak hanya sekitar 200 orang aja.

15 comments:

Endang said...

pacarannya berapa tahun Wied? btw, puasa kan maju terus....yg diingat ada 2 doong...momen menikah pas puasa sama tanggal tepatnya menikah...asiiik..

venus said...

huehehe...ini yang kamu ceritain waktu itu ya? T-O-P! Wieda emang ocreeehhh...

de said...

hahaha kadonya pisuhan? kekekeke untung aku ndak diundang, tak tambahi ...kaplok kekekekek

ken_yut said...

wuah..ber memori jugah, akadnya cepet2 mesti selak kebelet...kebelet mo kluar kerja heheheheheh.

Vie said...

Kenangan apapun yg pernah terjadi disaat Ramadhan pasti akan terkuak kembali disaat Ramadhan-Ramadhan berikutnya. Indah juga ya Wied kisahmu itu.

Oya... ada kok T&T disini, tapi aku jarang kesitu, seringnya ke Chinatown. Ntar aku cobalah Wied, sapa tau ada yg Wied bilang itu. Makasih ya Wied.

oon said...

waah..kenangan manis sekali...
jadi yang dipakai peringatan kalendar samehi apa hijriah amigo?

artja said...

gileeee... dalam dua hari harus nikah? jelas aja yang laen pada misuh-misuh. gendheng.

Anonymous said...

mbak,klo bln puasa aku mikirin makanan aja...hahahaha...genyit

Innuendo said...

express...

eh operasi apaan ? hikhik

Ely Meyer said...

200 orang orang Wied, akeh tenan ^_^ , rame dong !

A B A N G said...

JENG WID,
NGATURAKEN SUGENG RIYADI 1428 H,
NYUWUN AGUNGING SAMODRA PANGAKSAMI LAHIR KALIYAN BATHIN (ZS SAKULOWARGO)

Muhammad Mufti said...

Kenangan terindah yang akan selalu terbayang setiap Ramadhan datang.

sayurs said...

o... ngono ternyata to Wied, lha aku yo rung sempet misuhi lho.. (lho ??)

Emak Jagoan Misuh said...

Hiks.. gak tau gimana malah terharuuuw.
Kenangan Ramadhan emang paling bissaaaa... :-')

OOT: puisiku yg di hutanmaya itu bagian dari (calon-) novelku yang baru, Say... ;)

malam yang dingin dan pagi yang hangat said...

wah, ternyata hidup mbak yg stau ini bener2 menarik :) smoga hepi always ya, gelangnya jgn sampe djual :D