Tuesday, December 05, 2006

Aku tuh kadang2 mikir...koq banyak sekali yah orang yg creatif didunia ini, saat ini yg kumaksudkan adalah creatif dalam soal plesetan kata. Di blogger ini yg memplesetkan kata2 dan sering kubaca kayanya o'on dan jeng laras ( creatif buanget oiii..:D) dan selalu saja aku senyam senyum geli baca "bahasa yg di rusak2 gitu" he he he

Nah dulu sekali nee...(jadi ini cerita basbang >>nyadap bahasanya o'on), teman2 ku selalu bilang gara2 mengamalkan ajaran pak kyai yg selalu menekankan "ambillah yg baik2 dan tinggalkan yg buruk2" banyak orang2 yg mengamalkan pas sholat Jum'at...., berangkat memakai sandal yg jelek...dan pulang memakai sandal yg bagus..:p

Sekarang ada cerita lagi, ada seorang ibu menasehati anak gadisnya yg sudah mulai berpacaran, intinya nasehatnya itu jangan sampai anak gadisnya ini "kebablasen" ...nah kata si ibu ini gini : jangan lupa 2 kata ajaib yah...klo pacarmu mulai pegang dada bilang "DON'T"...dan klo pacarmu pegang yg bawah bilang "STOP".
ehhh...buntut2 nya 3 bulan kemudian si anak ini menghadap ke ibunya...."maaa...aku hamil..." looooh??? si ibu tentu saja marah...ngga ingat yah nasehat mama??
Jawab si anak ...selalu ingat maaa...co ku megang dada dan bawah maaa...dan saya bilang "DON'T STOP"....

????....tuh kan? ati2 ibu2...klo punya anak gadis....diplesetin lagi kan??

17 comments:

dian mercury said...

hehehehe....dont stop me now kata kang freddie...

btw, tulisan dibawah gak bisa aku baca,soale ada kotak bergambar speaker melayang layang...opo sih itu, jeng ?

elly.s said...

wah...emang harus ati2..
anak wedok ku 3 euy!

kenny said...

huehehehe...bukan salah telinga anak mendengar,tp salah ibu bermain kata2 tuh.

Sama nih mba' elly, 3 wedok dah mulai ketir2

angin-berbisik said...

hahaha lucu juga nih

mata said...

itu kan cuman permainan kata saja. lebih tepatnya metafora. banyak sekali para pelawak, penulis atau penyair atau blogger mungkin menggunakan hal hal sepele tersebut untuk digunakan sebagai sindiran atau pesan

amethys said...

dian....itu stickam ada lagunya..cuma 3 ato 4 biji celtic semua...kadang bisa dibuka..kadang ga bisa..:p

elly.s : he he he itu hanya canda pleset2 an...

kenny : nahhhh....ati2 jadi ibu....kekekekeke

angin : he he he..makanya aku bilang plesetan kata2...

mata : bentul...bentul sekali......tuh kan..aku juga bisa mleset2 in kata??

dirac said...

wah, kalo saya nggak bisa pleset2. Harus serius. kalopun hasilnya ancur, ya itu efek samping. hihihi...

NiLA Obsidian said...

whuahahaha...

mbak wied bisa aja....
emang bener ya....harus ati2 kalo udah marahin or ngajarin anak2....

bisa2 kata2 kita malah dipake balik nyerang kita...heuheuheu....

ampyuunnn deh

mei said...

for para moms, harus lebih hati2 kalau nasehatin..jangan sampai jadi bumerang..hehe

mata said...

BUAT ANAK KOK COBA COBA...

sebenarnya itu iklan minyak kayu putih caplang. tapi kan konotasinya bisa negatif kalau diartikan lain

masak membuat anak coba coba. kan ngga boleh :P

endangwithnadina said...

Bisa aja nih...terus stlh anaknya hamil, ibunya kira2 bilang apa ya?heheh...sama ama mbak Dian, posting yg dibawahnya ketutupan kotak itu...

larasati said...

lha itu mbalah ada arek wedok hobi manjat kelapa, pulang2 lapor ibuke...mbok pas aku manjat pohon kelapa tadi kok akeh arek lanang pada ngeliatin aku dari bawah.
simbok: haLhah...paling pada nginjen celanamu nduk...
woo gitu to mbok...waahh..untung aku nggak pake celana....

Jadi untuk arek wedok, untuk hobi juga harus diarahkan ya ibu2...

suhaemy said...

DON'T STOP.. itu mah keenakan namanya?! alias trus NO, hahaha..

D-paw said...

itu namanya kepleset trus kejlungup, makanya langsung isi... :D

D-paw said...

itu namanya kepleset trus kejlungup, makanya langsung isi... :D

Juragan Krupuk said...

gw demen neh yg begini2..
dont stop beibeh..

joni said...

hehehe.. bisa aja mbak wied!!
aku tadi udah baca serius ttg kreatifitas gk taunya kreatifitas yang gaul alias lucu.. :D
btw
memang jaman sekarang ini yang segalanya serba bebas dan mudah memang gk gampang kalo punya anak perempuan.. harus kudu extra hati2 menjaga n mendidiknya!!!
beware!!