Tuesday, December 19, 2006

Setelah badai reda

Selama tinggal disini, baru kali ini aku mengalami badai yg bener2 memporak porandakan alam ku...dan juga hatiku..(walahhhh apa pulak ini?)..:p

Bayangin aku sampai kaliren gara2 lampu mati...
Kayanya negara hi tech...tapiiii begitu lampu mati lumpuh semua..mau minum teh saja ga punya kompor...mau mandi..air panas ga nyala....didalam rumah dingin gara2 heaternya juga ikutan koit.

Yg paling menyedihkan ya internet drop....kegiatan nge blog terhenti...mau baca
blok seleb
jadi urung...ciannnn cian
Bener2 apes...yg aliran listriknya mati itu dimulai 3 rumah disebelah rumahku...jadiiiii klo aku jalan dikit..listrik nyala terang, bener2 ga fair blas..:p

Nah jadilah aku jalan kaki ke tempat kerjaku, aku berangkat awal...jadi aku bisa makan dan minum anget dulu. Eh selesai makan dan minum
Boss ku nanya...are you okay? aku bilang..not at all, ga ada listrik aku lapar dan pengin nge teh trus Mike bilang ambil aja makanan nanti biar aku yg bayar...(wow..baik banget nee boss)
Untung aku udah kenyang...jadi aku bilang..thx Mike..ntar aja yah lain kali klo aku kelaparan lagi.....

Nah badai salju yg di terusin dengan angin gede...membuat daerahku porak poranda, pohon2 tumbang, banyak rumah tertimpa pohon
Sayang cameraku tertinggal di Vancouver..dirumah kawanku, jadi ngga bisa meng capture peristiwa sedih ini..

37 comments:

dirac said...

kok aku jadi teringat kampungku ya? kalo listrik mati, kadang RT sebelah tetap nyala. Jadinya dongkol abisss..
Brisbane summer ini juga diramalkan akan ada badai. Sudah dihimbau untuk siap2 lampu senter dan selalu ndengerin ramalan cuaca.

masayu said...

apa memang lagi musim badai ya....? Yogya juga barusan diterjang badai....banyak pohon besar tumbang.. kasiannya lagi yang disalahin pihak pemkot. Padahal emang bencana alam. Pas itu aku lagi di jalan naik motor pake jas ujan lewat jembatan layang, rasanya mau terbang... mana jarak pandangnya jadi pendek! Semoga jeng wied sekeluarga sehat selalu!

kenny said...

duh..ngeri klo lampu mati, ngebayangin disini mati lampu bentar aja konser nangis dimulai. Mesti 3hr gak mandi yah....ngaku!!

Muhammad Mufti said...

Kalo pas hujan deras apalagi disertai angin kencang, listrik tempat kerjaku juga sering mati. Jadi serba salah mau ngapain, lha pembangkit listrik cadangan juga tak punya. Repotnya pas kerja sampai malam, gelap sekali..

sinceyen said...

Heater.. listrik.. etc.. etc... begitu koit kita kelabakan sekarang.
Jadi ingat kompor minyak tanahnya mama deh, ato tungku kayu saat KKN dulu di daerah terpencil. Biar kata listrik mati juga ngeteh, ngopi ato goreng pisang jalan terus :)

amethys said...

dirac : kampung halaman tuh ga pernah lepas dari ingatan...wow...met menikmati badai deh...

masayu : iyah nee...badai nya ngga hanya di alam ini juga di dalam hati...(ke ke ke)

kenny : he he he...konser dirumah kenny pasti seru...soalnya mamanya pasti berpartisipasi dleweran luh nya

muhammad : he he he klo kerja gelap2 an...pasti me raba2 dunk??? :p

sinceyen : bener....rasanya mbayangin kompor di Indon....hihihi.
happy b-day sin

dian mercury said...

eh jadi mandinya gimana ? hehe

susah yak kompor listrik. kalo lpg khan masih bisa masak air

katanya sih today apa besok, disini bakal badai lagi.

bude said...

Kenalin po'o karo Mike..

bude said...

Kenalin po'o karo Mike

Anonymous said...

Di,
masih,,,,
gak sarapan ??
mati lampu ??
jalan kaki ke kerjaan ??
aku ada temennya dong,,cuman aku gak bisa nulis,,,,abis tipa hari
kapan keliling kampung,gendangku baru nih,,,nanti aku bw pecel deh
hehehehe,,,,,,,,,,


nulis terus yo :)
gendangnya siap kok

landy said...

aduh, kaya apa ya hidup tampa listrik pasti susahnya setengah mati : )

CUPI said...

disini ngak ada badai cuman ujannya ngak berhenti-berhenti udah tiga hari, ikutan mejeng juga ya :)

MaIDeN said...

Waktu wiken dipenghujung musim gugur beberapa bulan lalu sudah membuat gw berfikir ulang kalau mau jalan dimusim dingin ...

brrrrr ...

amethys said...

dian : hihihi mandinya ya dirumah...pas pagi2 masih ada air panas di showerku...jadi ya mandi...:D
iya nee kayanya mau badai lagi...(kabarnya seh...semoga tidak yah)

Bude : rene tah tak kenalno Mike

Gudang : kekekeke ngajakin mbarang lagi yah? bolehhhh asal pembagian hasilnya 75% buatku..sego pecelnya mau dunk.....kangen ah

landy : hihihi jadi candle light ...(tanpa dinner) wong kaliren :p

Cupi : thx udah mejeng disini....hihihi aku suka hujan2 an looh....:D

Maiden : aku suka snow...tapi takut klo anginnya gede, travelling pas winter menyenangkan looh...

elly.s said...

Dear Wieda (udah akrab dikit, boleh dong panggil wieda he he he: Aku baru aja posting tentang hujan badai dimalaysia...Kok rada mirip...sumprit nggak nyontrek!
Habis posting baru aku kesini...liat deh jamnya ( lg takut dibilang blog jablai kakakakak....)
Btw...Bisa listrik mati juga ya disana.he he he...
Kirain cuma dikampungku tersayang Palembang aja.
Moga cepet pulih deh...dan hati2 dgn cuaca ditempatmu...

fiadi said...

hi hi hi di kantor sayah juga langsung tak berdaya tanpa listrik, dan sebagai karyawan teladan sayah pun gembira karna berarti makan siang diluar rame2 plus jalan2 hi hi hi

angin-berbisik said...

Wah, canada lagi badai ya...? tapi seenggak2nya kalo ada badai disana kan ga ada yg di tenda2 pengungsian mbak, nggak ada yg kelaperan kayak disini heheheh

Ely said...

dulu kalo listrik mati, aku juga sebel, nggak bisa nonton TV soalnya! he..he..soalnya itu hiburan dan teman2ku satu2nya.

endangwithnadina said...

lho,justru makin modern itu makin nyusahin kalo lagi ngadat gitu...kita susah mau balik jadi agak primitif lagi....ibarat sudah duduk lupa berdiri, gak mau susah lagi dah..

joni said...

wahh emang kalo mati lampu suka bikin geregetan!!! karena gk bisa ngapa-ngapain... enaknya tidur aja kali yak!!
ZZZZZZZZZZZZZZZZ......
(kalo lg libur...)

note:
postingin minggu depan aja... badai saljunya :D

Kang Kombor said...

Badai gpp, lebih terhormat dari tanah longsor di Sumatra. Tanah longsor mah jelas akibat orang pada tolol nggundhulin bukit. Komennya dah mo nyaingin punya pak pri nih! Huebat, nanti aku masukin glundhungan blog biar Cumplung ikut jadi klelep ama komen.

suhaemy said...

alam emang punya dua sisi, selain keindahannya kadang ia menampakkan kengeriannya. di indon sekarang lagi musim hujan, malah di sebagian daerah di sumatera utara sudah terendam banjir, bahkan ada yang mencapai ketinggian 5 meter.

aroengbinang said...

Salam lekom jeng, ini gak komen ttg badai, tapi intro blog-nya yg menggelitik memori.

"saya tinggal di tempat tenang, dimana langit selalu biru, dimana rusa, kelinci, tupai bebas ber lari2...dan burung2 berterbangan ...."

weh, jadi pengin nembang lagu yg pernah kubuat; begini ending lagu-nya:

"nun jauh di negri tak dikenal;
negri bunga dan burung2 hidup tak terganggu;
negri tempat pokok kayu hutan menghijau sepanjang tahun;

ke negri ini kini dia pergi;
seperti yg ia slalu dambakan;
tanpa adanya noda2 nafsu;
dan kepalsuan....."

itu lagu dibuat tahun 1977, terinspirasi cerpen ttg seorang pendaki gunung wanita...
hmmmm, ada yg mo dengerin?

A B A N G said...

Wied.
Kayaknya setelah SM diberangus, tempatmu jadi persinggahan intensif para konco-konco.
Aku juga jadi kayak "ayam kehilangan induk", mau nggak jadi "induk anak ayam" ku ... he ... he ...
Jangan lupa persipan oleh-oleh yang banyak ...

A B A N G said...

Oh ya Wied, aku sampe lupa.
Selamat memasuki tahun ajaran 2007, semoga menjadi tahun yang penuh dengan pembelajaran yang baik .... !!!, lebih baik dari yang sudah-sudah.

oon said...

wah badai!...untung masih selamat ami :)
ternyata gak cuman diendonesa aja yang sedang musim bencana ya?

jt said...

mbok siap minyak kayu putih bu..siap-siap kalo heater mati. Kalo untuk internet bisa pakai batere tak? :)

wah kalo dikampungku sekarang lagi musin durian, duku dan rambutan hmmmmmm enaaaak

Anonymous said...

how long were you out of power? we're only in the dark for ... 12 hrs. so BC (like in Victoria, BC) apparently stands for Backwards Canada huh? or just Back Country?

antoni said...

Di daerah Serpong, Tangerang, Jawa Barat bulan lalu juga ada giliran mati listrik ... Lilin jadi komoditas yang berharga dan susah dicari :)

Anonymous said...

ada yang baru ... @ sokmutu blog

amethys said...

elly : iyah neeh minggu lalu ada angin cukup gede ...kayanya 90km/jam....

fiadi : hehehe mati lampu brarti ke warung padang (yg make petromax?) ikuttttt (maksa lagee)

angin : aku tuh kaliren bukannya ngga punya makanan...hanya makanan ku dingin semua karena di kulkas ...punyanya cuma kue2 kering dan air putih dari keran

Ely : klo listrik mati aku suka orat oret kertas blajar ngambar wajah...hehehe
tapi sekarang ...gara2 blog aku jadi merindukan blog walking..:p

endang : setujuhhhh ....bener tuh makin modern emang gitu yah?

joni : klo tidur terus ntar ndut looh....ke ke ke

kang kombor : iyah akibat ulah ketamakan manusia mengundang bencana yah? semoga mereka sadar dan akan melestarikan alam ini

suhaemi : iyaaa tapi klo bencana itu akibat ulah manusia???? makanya alam murka

aroeng : mau dunk denger lagunya? saya mencintai alam makanya saya suka sekali tempat saya tinggal ini

abang : dengan senang hati...aseek punya anak ayam
met taon baru juga bang....blog nya di publikasikan dunk....

oon : iyah nee...tapi jadi kaliren aku on

jt : waaa....kayuputih...pasti nanti saya beli klo di indon...mau dunk buah favorit saya : mangga dan rambutannya???? (ngiler ces...cesssss)

koko : iyah nee mati lampunya hampir 30 jam....pas balik dari mainland...makanya lapar (rumahku deket ama Indian reservation) jadi deket ama hutan

toni : iyah sama...lilin juga susah dicari klo mati lampu...untung aku kolektor lilin

Anonymous: udah ..aku udah jalan2 kesitu...thx

Ely said...

kangen...kangen...kangen ceritanya Wieda!

Budi Maryono said...

Yang paling sulit meredakan badai di hati Wieda.. Mau bantu tapi kok jauh.

Anonymous said...

near an indian reservation huh? you should try to learn to trap your neighbors' pets from those indians, in case the taifoon comes again ... :D (tong)seng-(a)su enak lho ... so i heard.

A B A N G said...

Sudah Wied, sudah "go-public" sekarang, mudah-mudahan jangan jadi bahan cibiran ... he ... he ...

helgeduelbek said...

Masalah byar pet di tempatku rutin 3 hari sekali, untungnya gak ada turun salju, untungnya lagi gak sendiri, untungnya lagi banyak cemilan, untungnya lagi masih bisa koneks internet. pokok-e untung rek

helgeduelbek said...

Masalah byar pet di tempatku rutin 3 hari sekali, untungnya gak ada turun salju, untungnya lagi gak sendiri, untungnya lagi banyak cemilan, untungnya lagi masih bisa koneks internet. pokok-e untung rektung rek